Home » , , , , , , , , , , , » Alasan Ibunda Chelsea Islan Dedikasikan Dirinya untuk Kampanye Kanker Payudara

Alasan Ibunda Chelsea Islan Dedikasikan Dirinya untuk Kampanye Kanker Payudara

Written By admin on Rabu, 12 Juli 2017 | Juli 12, 2017


harian365.com - Lilik Sudarwati, Mantan Atlet Bulu Tangkis yang Sehingga Caregiver Komunitas Imun
Pasien DB yang Trombositnya Rendah Belum Pasti Berisiko Komplikasi
Rahasia Tubuh Sehat Chelsea Islan: Minum Infused Water serta Kegemaran Lari
Tidak jarang Dilupakan, Apa Sih Sebetulnya Manfaat Kalium dalam Tubuh?
Pria Nganjuk Gowes 1.200 Km Susuri Jalan Daendels Kampanyekan Nasib Sehat


Penyakit satu ini diklaim menjadi penyakit penyebab kematian nomor satu pada wanita berumur 40-50 tahun. Tingginya permasalahan kanker payudara dikarenakan tak lebihnya kesadaran para wanita bakal harianhealth.

Salah satu penyintas kanker payudara merupakan ibunda dari aktris cantik Chelsea Islan, Samantha Barbara. Samantha didiagnosis kanker payudara pada tahun 2013 ketika Chelsea tengah duduk di bangku SMA.

Mengenal faktor itu, Samantha mengaku sangat terkejut sebab kanker yang berada di payudara sebelah kirinya telah memasuki stadium 2B. "Pastinya waktu saat itu nggak percaya, nggak tau mau ngapain," ujarnya ketika ditemui usai konferensi pers Indonesia Goes Pink di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).


Setalah terdiagnosis kanker payudara, Samantha memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya yang berkutat di bidang periklanan. Pekerjaannya yang full time sarat dengan deadline sangat menyita waktunya.

"Akhirnya saya pilih nasib sebanding dulu deh. Saya mendedikasikan 100 persen waktu saya untuk Lovepink (komunitas yang bergerak untuk mendukung penyintas kanker payudara)," ujarnya.

Baginya, memberi dukungan serta info terhadap para penyintas kanker payudara merupakan faktor yang terpenting dalam nasibnya. Ia beramanat supaya rutin semangat serta tak putus asa dalam menghadapi penyakit ini. 


"Ketika saya disini (di Lovepink), saya sehingga semangat buat ngasih tau semuanya," imbuh Samantha.

Selain itu, Samantha juga beramanat bahwa kanker terbukti tak dapat ditolak, tak dapat dihindari, namun kanker dapat dideteksi sedini mungkin. Caranya yaitu dengan SADARI (periksa payudara sendiri).

Samantha mengusulkan untuk mengecek payudara saat 7-10 hari seusai menstruasi. Jika mendapati sebuahbenjolan yang tak biasa, segera periksakan ke dokter.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger