Home » , , , , , , , , , , » Akhir Pekan di Karimunjawa? Baca Dulu Tipsnya

Akhir Pekan di Karimunjawa? Baca Dulu Tipsnya

Written By admin on Jumat, 28 Juli 2017 | Juli 28, 2017


harian365.com - Berada di utara laut Jawa, kecantikan Karimunjawa tidak butuh dipertanyakan. Untuk dapat menikmati liburan yang kece, kalian butuh tahu trik berikut ini.

Nama Karimunjawa identik dengan keindahan pantai-pantai eksotisnya. Surga bawah lautnya patut di acungi jempol. 

Sebab berada di tengah lautan, liburan ke sini butuh perencanaan. Dikumpulkan hariantravel dari beberapa sumber, Kamis (27/7/2017) berikut trik liburan kece ke Karimunjawa:

1. Pesan tiket
Karimunjawa adalah taman nasional di Jawa Tengah. Berada di tengah lautan, hanya ada satu tutorial untuk ke sini yaitu jalur laut. 

Kamu wajib memesan tiket jauh-jauh hari. Sebab apabila tidak, kalian bakal kehabisan tiket serta mengundur liburan kamu. 

2. Bawa perlengkapan anti panas
Mempunyai deretan pantai yang indah, rasanya sayang untuk di lewatkan begitu saja. Jangan lupa bawa perlengkapan anti panas yaitu topi, sunblock serta kacamata. 

3. Perlengkapan snorkeling
Sebaiknya siapkan peralatan snorkeling kalian untuk liburan di Karimunjawa. Sebab kalian tidak bakal tahan hanya duduk di pinggir pantai. 

Menyandang gelar taman nasional, Karimunjawa punya tidak sedikit spot untuk menikmati surga bawah laut. Kalau tidak mau repot, kalian dapat meminjamnya di alat peminjaman selam di dekat pelabuhan. 

4. Operator diving
Rasanya tidak lebih lengkap kalau kalian hanya bermain di permukaan laut Karimunjawa. Bagi kalian yang punya lisensi, segera cari operator diving sebelum tiba di Karimunjawa.

Kamu yang belum punya lisensi juga dapat menyelam dengan mecoba paket try scuba. Dijamin seru! 

5. Uang tunai
Bawalah uang tunai apabila ingin liburan di Karimunjawa. Sebab pulau ini hanya mempunyai saru mesin atm. Sehingga bakal sangat repot untuk bolak-balik ke atm saat liburan. 

6. Pesan penginapan
Carilah review hotel jauh-jauh hari. Sebab rata-rata penginapan ini tidak langsung menghadap pantai. Sehingga kalian wajib pastikan jarak hotel alias penginapan dekat dengan destinasi opsi kamu. 


7. Siapkan Gadget
Setiap jengkat Karimunjawa benar-benar eksotis. Mulai dari pantai, hutan mangrove, bukit hingga ke dalam lautnya.

Jadi siapkan beberapa gadget serta baterai. Karrna kalian enggak bakal dapat berhenti untuk bergambar. 

8. Jangan saltum
Berada di daerah pesisir, membikin Karimunjawa benar-benar panas. Bawalah baju-baju yang tipis, mudah menyerap keringat serta jangan berlebihan. 

9. Jangan mepet
Sediakan waktu kosong satu hari dari jadwal seusai kepulangan. Sebab terkadang saat cuaca kurang baik, kalian wajib menunda kepulangan sebab tidak ada kapal yang menyebrang.



Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger