Agar Tetap Bisa Tidur Nyenyak, Kapan Sih Waktu Terbaik Minum Kopi?

Written By admin on Kamis, 13 Juli 2017 | Juli 13, 2017


harhian365.com - Pernahkah Kamu merasa tanpa kopi rasanya tubuh terasa lemas serta mudah mengantuk, tetapi kalau minum kelak takut malamnya tidak dapat tidur. Faktor tersebut mungkin ada di benak berbagai orang serta menurut pakar sebenarnya tidak usah dikhawatirkan sebab yang terpenting merupakan mengatur waktu konsumsi kopi.

dr Andrew Rochford terhadap Mamamia membahas bahwa bagaimana kafein dalam kopi dapat memengaruhi rasa kantuk seseorang bakal tergantung dari genetiknya. Ada yang dapat sangat sensitif terhadap efek kafein tapi ada juga yang lebih kebal.


Di otak kafein sendiri bekerja dengan menempel pada reseptor mengalahkan senyawa adenosine pemicu kantuk. Intensitas efeknya sekali lagi dapat tidak sama untuk tiap orang tetapi umumnya setengah kandungan dari kafein bakal hilang efek dalam waktu enam jam.

Artinya bila seseorang mengonsumsi 200 miligram kafein pada pukul 15.00, maka tetap ada kurang lebih 100 miligram yang memengaruhi tubuh pada pukul 21.00. dr Andrew berbicara oleh sebab itu pada orang yang khawatir kopi menganggu tidur maka disarankan untuk mengonsumsi kopi paling lambat siang hari.


"Kemungkinan Kamu tetap dapat minum kopi pada siang hari, paling lambat pukul satu alias dua siang," kata dr Andrew semacam dikutip dari Mirror, Rabu (12/7/2017).

"Anda wajib punya tolak ukur untuk diri Kamu sendiri. Tetapi aturan umumnya jangan minum kopi seusai makan siang," pungkas dr Andrew.




Sumber : harianhelath

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger