Home » , , , , , , , , , » 70 Penduduk Desa Diculik Taliban di Afghanistan, 7 Orang Tewas

70 Penduduk Desa Diculik Taliban di Afghanistan, 7 Orang Tewas

Written By admin on Minggu, 23 Juli 2017 | Juli 23, 2017


harian365.com - 70 Warga Afghanistan diculik pada Jumat (21/7) dari desa mereka, yakni di sepanjang jalan tol di tahap selatan negara ini. Tujuh orang dari sandera tewas terbunuh. 

Dilansir dari AFP, Minggu (23/7/2017), polisi menyalahkan Taliban sebagai biang kerok penculikan ini. 30 penduduk desa sudah dilepaskan, tetapi kurang lebih 30 orang lainnya tetap hilang. Demikian dikatakan kepala polisi provinsi Kandahar, Abdul Raziq.

"Taliban menculik 70 orang dari rumah mereka di desa sepanjang jalan tol Kandahar-Tarinkot. Mereka membunuh tujuh orang di antaranya, kali ini," kata Raziq.

Mayat mereka ditemukan penduduk desa pada pagi hari. Mereka yang diculik berasal dari etnis Pashtun, tak sedikit petempur Taliban berasal dari etnis ini.


Jalan tol itu melintas dari Kandahar, kota paling besar di selatan, ke Tarinkot, bunda kota provinsi Uruzgan, area tumbuhnya opium tempat Taliban berkuasa.

Tak jelas betul kenapa penduduk desa diculik. Pihak pemerintah serta keamanan biasanya menjadi sasaran aksi kekerasan semacam itu. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger