Home » , , , , , , , , , » Yuk! Intip Tempat Syuting Doctor Strange di Nepal

Yuk! Intip Tempat Syuting Doctor Strange di Nepal

Written By admin on Senin, 12 Juni 2017 | Juni 12, 2017


harian365.com - Pecinta film Marvel Studios tentu tahu Doctor Strange. Salah satu lokasi syutingnya ada di kuil paling besar di Nepal lho.

Film yang rilis akhir tahun 2016 ini menceritakan mengenai Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) seorang dokter robek yang mengalami kecelakaan. Kemudian dirinya datang ke Nepal untuk menyembuhkan tangannya serta berjumpalah dirinya dengan Ancient One, seorang guru spritualnya. Akhirnya Strange menjadi pahlawan super.

Salah satu lokasi syuting dari film ini adalah Kuil Pashupatinath, yang tersedia di Lembah Khatmandu, Bunda Kota Nepal. Kuil ini adalah satu dari delapan website adat UNESCO di Lembah Kathmandu. Kuil Pashupatinath juga salah satu empat website religi umat Hindu yang penting di Asia lho!

Dilihat hariantravel pada website resmi pariwisata Nepal, Senin (11/6/2017) Kuil ini terletak di tepi Sungai Bagmati, kurang lebih 3 km dari pusat Kota Khatmandu. Kuil ini bukanlah museum yang hanya dapat dipandangi semacam website religi pada umumnya. Namun kuil ini tidak hanya menjadi objek wisata, juga menjadi tempat beribadah bagi pemuja Dewa Siwa.


omplek kuil paling besar di Nepal ini, setiap hari mempunyai ritual harian yang dapat traveler lihat. Pintu gerbang terbuka untuk pengunjung dari pukul 04.00 pagi. Pengunjung dapat menonton patung-patung dewa dibersihkan serta ritual dari agama Hindu.

Tersedia ratusan patung di dalam kuil lho! Patungnya pun beragam, ada yang terbuat dari batu, logam, serta kayu.

Ketika memasuki gerbang, traveler bakal menonton pintu kayu yang diukir sedemikian indah, jadi enak dipandang mata. Seusai itu traveler dapat menonton berbagai kuil besar yang tersebar daerah seluas 246 hektar. Wow!

Bentuk kuil di sini pun beragam, ada yang semacam pagoda, mempunyai kubah, serta kuil yang tersusun dari batu bata. Tersedia berbagai kuil di sini, antara lain Kuil Bhuwaneshwori, Dakshinamurti, Tamreshwor, Panchdewal, Bishwarupa, serta lain-lain.

Nah, ada cerita hebat nih traveler di Kuil Kali, yang terletak di tepian Sungai Bagmati. Konon katanya apabila patung yang tersedia di kuil menghilang dari tempatnya, dunia bakal akan beres, atau kiamat!


Ritual yang tak boleh traveler lewatkan apabila datang ke kuil merupakan Pashupatinath Bagmati Aarati, yaitu ritual mandi suci untuk membersihkan dosa-dosa. Para pendeta Hindu nantinya bakal bergerak melingkar dengan memegang lampu minyak sambil menyanyikan lagu-lagu yang berisi pujian terhadap Tuhan. Ritual ini biasanya dimulai dari jam 6 sore.

Selain menonton Kuil Pashupatinath, tak sedikit tempat hebat di Nepal yang dapat traveler jelajahi lho! untuk info lengkap, dapat di lihat di website pariwisata Nepal. 




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger