Home » , , , , , , , , , » Waspadai Berbagai Penyakit Saat 'Si Mbak' Pulang Kampung

Waspadai Berbagai Penyakit Saat 'Si Mbak' Pulang Kampung

Written By admin on Kamis, 29 Juni 2017 | Juni 29, 2017


harian365.com - Mau tak mau, selagi libur lebaran Kamu wajib mengambil peran asisten rumah tangga untuk mengerjakan pekerjaan domestik. Tapi jangan hingga kelelahan lalu jatuh sakit, ada baiknya untuk rutin waspada kepada risiko penyakit yang ada.

Semacam yang ditulis ahli kesehatan, dr Fahrial Syam, SpPD-KGEH, dalam blog pribadinya, selagi asisten rumah tangga pulang, biasanya kebersihan rumah menjadi tak terurus. Mulai dari lantai yang kotor hingga sampah yang terus menggunung.

Berhati-hatilah khususnya dalam persoalan sampah. Keadaaan ini biasanya menyebabkan tak sedikit lalat pada tumpukan sampah tersebut. tikus-tikus pun bakal lebih tak sedikit berkeliaran ditambah dengan kehadiran nyamuk bakal lebih tak sedikit.

Jangan anggap remeh, sebab menurut dr Ari ini adalah kondisi yang berbahaya. "Lalat dapat mengangkat beberapa penyakit infeksi usus baik yang ringan semacam diare hingga yang berat semacam demam thypoid. Tikus juga salah satu penyumbang paling besar untuk penyakit demam kuning alias leptospirosis," tulisnya.


Nyamuk yang berada kurang lebih rumah pasti bakal menjadi sumber penyakit. Terlebih apabila nyamuk tersebut adalah nyamuk aedes aegypti yang mengangkat virus Dengue Haemorrhagic Fever (DHF) alias demam berdarah dengue.

Oleh sebab itu, penting untuk masih memperhatikan kebersihan di dalam serta kurang lebih rumah. "Hindari air-air tergenang yang potensial tempat nasibnya jentik nyamuk pembawa virus maut tersebut," pungkasnya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger