Home » , , , , , , , » Walkot London Ucapkan Selamat Lebaran: Kami Kuat dan Bersatu

Walkot London Ucapkan Selamat Lebaran: Kami Kuat dan Bersatu

Written By admin on Minggu, 25 Juni 2017 | Juni 25, 2017


harian365.com - Wali Kota London Sadiq Khan mengungkapkan warganya sudah melewati masa susah sebab serangan teror sejak awal Ramadan. Dirinya optimistis warganya sudah pulih serta mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi seluruh umat muslim.

"Assalamualaikum, kami sudah melewati serta waktu yang sangat susah di London dalam beberapa pekan terbaru sejak Ramadan dimulai. Dari serangan pengecut di Bridge Bridge serta Finsburry Park, sampai serangan yang mengerikan di Grenfell Tower. Sebagai kota, kami tetap dapat pulih dari kejadian ini, tapi saya tahu London bakal datang melewati keduanya yang kuat serta bersatu," kata Sadiq Khan melewati video yang diunggah di akun Twitternya, dikutip harianhot, Minggu (25/6/2017). 

Sadiq berbicara serangan teror bertubi-tubi itu sudah membikin warganya kuat serta saling mendukung. Sepanjang Ramadan ini, kata Sadiq, dirinya sudah berbuka puasa bersama seluruh warganya dari beberapa agama serta latar belakang. 

"Di masa-masa susah ini, sungguh mengilhami untuk menonton bagaimana masyarakat saling mendukung satu sama lain. Serta sepanjang bulan Ramadan, saya sudah bergabung dengan warga London dari semua agama serta latar belakang untuk berbuka puasa," terangnya.

"Dari berbuka puasa di tempat ceo Gereja Katolik London, Kardinal Nichols, ke Rumah Kesejahteraan Muslim di Taman Finsburry. Bagi saya, inilah bulan suci semua mengenai share waktu dengan orang lain serta menunjukkan empati satu sama lain," sambungnya. 


Sadiq berbicara seusai menjalani bulan puasa selagi satu bulan, Idul Fitri merupakan peristiwa berkumpul bersama handai tolan. Dirinya berbicara perayaan Idul Fitri di London bakal digelar di Trafalgar Square pekan depan. Dirinya menantikan warga London hadir di agenda festival itu.

"Ribuan orang warga London bakal bergabung dengan komunitas muslim bunda kota di festival Idul Fitri di Trafalgar Square minggu depan. Perayaan keluarga besar ini bakal menjadi peluang bagi orang-orang dari semua latar belakang, kepercayaan, serta komunitas untuk memperingatinya- menunjukkan terhadap dunia bahwa London terbuka serta bersatu. Saya berharap bisa menonton Kamu di sana. Dari keluargaku, eid mubarak," ajak Sadiq.




Sumber : harianhot


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger