Vinales Harus Membalap dengan Pintar di Mugello

Written By admin on Minggu, 04 Juni 2017 | Juni 04, 2017


harian365.com - Maverick Vinales tidak unggul terlalu jauh dari para pebalap di belakangnya walau bisa pole di MotoGP Italia. Sebab itu, Vinales wajib membalap dengan pintar di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017).

Vinales jadi yang tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu (3/6/2017). Pebalap asal Spanyol itu mencatat waktu 1 menit 46.575 detik, mengungguli Valentino Rossi serta Andrea Dovizioso yang menempati posisi dua serta tiga.

Capaian itu lumayan mengesankan mengingat Vinales pernah crash luar biasa di free practice kedua, Jumat (2/6/2017). Dirinya terjatuh di Turn 9, yang menurut website Crash, Vinales terjatuh dengan kecepatan 209,2 km/jam.

"Seusai crash kemarin, saya sedikit gugup menaiki motor di FP3," ungkap Vinales semacam dikutip Crash.

"Tapi di FP4, kita sedikit merombak motor jadi merasa sedikit lebih baik, khususnya di tahap depan. Kemudian di kualifikasi, saya bisa mengeluarkan penampilan paling baik. Saya tetap merasa nyeri dari kejadian kemarin, tapi untuk balapan tidak jadi persoalan serta besok saya bakal termotivasi (menang) pastinya," sambungnya.

Meski bisa pole, Vinales tetap mewaspadai para rider di belakangnya. Dari Rossi serta Dovizioso, Vinales cuma unggul kurang lebih 0,2 detik. Dengan cara keseluruhan, enam pebalap tercepat di sesi kualifikasi hanya terpisah 0,4 detik.


"Saya kira semuanya lumayan dekat, jadi saya wajib sangat pintar; tiga lap pertama balapan bakal sangat penting. Saya merasa baik serta siap, saya bakal memacu sekencang mungkin sejak awal sebab ada tidak sedikit pebalap yang bisa mencatat waktu dengan keren," tambahnya.

Kemenangan di Italia bakal membikin Vinales makin kokoh di puncak klasemen pebalap. Saat ini, dengan 85 poin, Vinales unggul 17 poin dari Sertai Pedrosa di tempat kedua, serta 23 poin dari Rossi di posisi tiga.



Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger