Vinales Bingung dengan Performa Buruknya di Kualifikasi

Written By admin on Minggu, 25 Juni 2017 | Juni 25, 2017


harian365.com - Rider Yamaha Maverick Vinales memperoleh hasil kurang baik di kualifikasi MotoGP Belanda walau menjanapabilan di latihan bebas. Vinales pun sehingga bimbang sendiri.

Sesi kualifikasi di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2017) malam WIB, berjalan dalam kondisi lintasan yang basah. Vinales hanya sanggup menyudahi sesi di urutan 11, terpaut lebih dari dua detik dari rider Tech3 Johann Zarco yang meraih pole position.

Padahal Vinales menjadi pebalap tercepat di latihan leluasa kedua yang berjalan kering, serta finis keempat di latihan leluasa ketiga yang basah.

Start Vinales ini menandai posisi terkurang baiknya dalam balapan sejak start di urutan 13 di Australia 2016. Vinales tidak dapat membahas mengapa dia tiba-tiba tidak kompetitif.

"Di FP3, aku merasa keren sehingga aku tidak tahu. Padahal rasanya enjoy, ritmenya sangat baik, meperbuat tidak sedikit putaran dengan baik," ungkap Vinales di Motorsport. "Kemudian di kualifikasi, aku tidak mempunyai keenjoyan apapun," sambung dia.

"Aku tidak tahu apakah lintasannya lebih kering alias sesuatu yang lain tapi tidak ada keenjoyan di kualifikasi dengan kedua ban. Khususnya ban belakang saat masuk ke tikungan serta di tengah-tengah."


Start yang kurang baik membikin Vinales ketidak lebihan motivasi dalam balapan. "Ini bukan posisi start yang keren ketika Kamu bertarung untuk gelar juara," lanjut mantan pebalap Suzuki ini.

"Hasil semacam ini yang lain tidak memberiku motivasi. Ketika Kamu mengakhiri FP3 dengan memikirkan bahwa Kamu dapat merebut pole di kualifikasi serta kemudian Kamu finis 11, menarik," sembur Vinales. 




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger