Home » , , , , , , , , , , , , , , » Tubuh Langsing dengan Diet Raw Food Bisa Berefek Negatif pada Tubuh

Tubuh Langsing dengan Diet Raw Food Bisa Berefek Negatif pada Tubuh

Written By admin on Selasa, 06 Juni 2017 | Juni 06, 2017


harian365.com - Pola diet raw food alias diet makanan mentah, disebut bisa menolong proses harianfood tubuh. Para selebriti meperbuat diet ini mesikipun ada efek samping bagi tubuh.

Mulai dari supermodel Gwyneth Paltrow, aktris Demi Moore, sampai penyanyi Madona, menjadi salah satu dari sekian tidak sedikit selebriti papan atas yang memterkenalkan diet raw-food ini.

Dalam diet raw food, semua bahan makanan dikonsumsi tanpa melewati proses pemasakan. Apabila sangatlah wajib dimasak, suhunya tidak boleh lebih dari 45 C. Makanan yang dikonsumsi antara lain kacang-kacangan, buah kering, buah serta sayur segar, jus, makanan organik, rumput laut. Bagi yang memakan daging, tetap bisa mengonsumsinya berupa daging serta ikan mentah.


Keunggulan raw food diet pertama kali diungkapkan oleh seorang pakar fisika asal Swiss, Max Bircher-Benner di abad ke 18. Diet dengan makan makanan mentah dipercaya sanggup memaksimalkan nutrisi dari bahan-bahan makanan. Proses memasak, apalagi dengan suhu tinggi bisa menghapus kandungan enzim serta nutrisi alamiah yang dikandungnya.

Tetapi, dikabarkan melewati Dailymail (05/06/17), tak semua makanan sehat yang tak diprosess mempunyai efek detoks yang menyehatkan. Bahkan berbagai tipe jus alias salad bisa memberbagi efek samping pada kesehatan sampai sebabkan kematian.

Steve Jone seorang pakar biologi terkemuka berbicara bahwa raw food alias makanan mentah tak bisa diproses oleh tubuh manusia sebab tak ada lagi enzim untuk mencernanya.


Steve membicarakan terhadap Hay Festival of Arts and Literature bahwa apabila seseorang yang tengah menjalani program diet hanya mengonsumsi makanan mentah, pasti mereka bakal mengalami penuruan berat badan. Tetapi seusainya mereka bakal mati kelaparan seusai menjalani program ini selagi enam bulan.

"Manusia merupakan satu-satunya spesies yang bakal mati kelaparan sebab mengonsumsi makanan mentah saja." tutur Steve.


"Ini dikarenakan manusia sudah kehilangan enzim serta mekanisme penyerapan untuk mencerna makanan mentah. Manusia bakal kehilangan kekuatan otot," sambungnya.

Diet makanan mentah ini merupakan versi diet yang lebih ekstrim dari apa yang disebut sebagai clean eating alias pola diet yang hanya mengonsumsi makanan sehat, yang belakangan ini tengah menjadi tren di kalangan penggiat diet sehat.




Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger