Home » , , , , , , , , , » Tips Psikolog untuk yang Berlebaran Seorang Diri di Negeri Orang

Tips Psikolog untuk yang Berlebaran Seorang Diri di Negeri Orang

Written By admin on Senin, 26 Juni 2017 | Juni 26, 2017


harian365.com - Lebaran bakal terasa membahagiakan apabila dirayakan bersama dengan orang-orang terkasih. Tetapi, apabila terbukti tak memungkinkan untuk pulang, kemeriahan lebaran juga masih dapat Kamu ikuti dari jarak jauh kok.

"Sekarang kan udah modern ya, ada berbagai faktor di era digital yang dapat menimbulkan happiness tanpa tatap muka," ucap psikolog klinis Ratih Zulhaqqi, MPsi, saat dihubungi oleh harianhealth berbagai waktu lalu via telepon.

Menurutnya, kami wajib dapat berdamai dengan pikiran kami serta semakin mengingat bahwa keputusan kami bukan untuk menjauhkan diri dari keluarga melainkan terbukti ada faktor yang wajib menjadi pertimbangan.


Terpenting, menurut Ratih merupakan dengan tak memaksakan diri, terlebih apabila terbukti situasinya tak mendukung. Semacam apabila terbukti tempat di mana kami bekerja tak memberbagi jatah cuti, umpama.

Psikolog yang sekarang berpraktik di RaQQi - Human Development & Learning Centre, membicarakan Kamu dapat masih mekegunaaankan gadget yang ada untuk masih menjalani silahturahmi. Contohnya dengan meperbuat video call dengan keluarga.


Di samping itu, supaya peristiwa idul fitri lebih terasa, Kamu dapat mencoba memasak makanan khas Lebaran sendiri. "Kan telah tak sedikit tuh toko-toko di luar yang jual bumbu Indonesia," tambahnya.

Bisa juga dengan datang ke open house yang biasanya di perbuat KBRI di tempat Kamu tinggal. Berlebaran dengan orang-orang yang juga mengalami faktor serupa dengan Kamu pasti bakal membikin anda saling menguatkan, bukan?




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger