Home » , , , , , , , , , , » Tips Menjaga Kesegaran Mulut untuk Sambut Lebaran

Tips Menjaga Kesegaran Mulut untuk Sambut Lebaran

Written By admin on Sabtu, 24 Juni 2017 | Juni 24, 2017


harian365.com - Napas tak lebih segar dapat ganggu peristiwa bersahabat saat silahturahmi dengan sesama ketika Idul Fitri. Sebabnya, Kamu wajib mulai berusaha merilis kesegaran mulut mulai dari kini supaya dapat berinteraksi dengan percaya diri.

Selain dengan menambal gigi bercelah, Kamu mulai wajib menjaga kebersihan pada mulut guna terhindar dari persoalan ini. Menurut drg Gusti Ayu Putri Langgeng Sari, dari RS Mayapada, pada berbagai waktu lalu, rajin sikat gigi merupakan faktor yang wajib diingat.

"Gosok giginya juga semacam bendera kami ya, dari merah (gusi) semakin turun ke putih (gigi)," tambah dokter yang bersahabat disapa Sari ini. Seusainya, drg Sari juga mengajurkan memakai mouthwash sesuai anjuran yang berlaku.


Di samping itu, kumur-kumur seusai konsumsi makanan juga sangat dianjurkan oleh dokter yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun itu. Untuk makanan yang terselip, sebaiknya gunakan dental floss untuk mengangkatnya.

"Kemudian jangan lupa makan cocok waktu sebab kalau terlambat makan biasanya bakal mempengaruhi keasaman pada lambung serta berpengaruh pada nafas yang tak segar," tutupnya.


Menurut Prof Heriandi Sutadi, drg, SpKgA (K), semacam yang ditulis hrianehalth berbagai waktu lalu, kebiasaan merokok juga dapat sehingga argumen di balik 'bau naga'. Sisa nikotin serta tar dapat masuk ke dalam paru-paru serta kemudian menempel. Makin tak jarang ngerokok, ditambah dengan kondisi mulut yang kering, maka risikonya merupakan aroma mulut.


"Apalagi kalau mengisapnya dalam, perokok berat bakal terasa aroma mulutnya," ucap Prof Heriandi. Ia meningkatkankan, aroma mulut dampak kebiasaan merokok biasanya tak mudah hilang apalagi hanya dengan mengonsumsi permen alias berkumur.

Bau dampak rokok baru bakal hilang sempurna apalagi si empunya rajin menyikat gigi. Tanpa menyikat gigi, maka nikotin alias kafeinnya masih bakal menempel di gigi serta memicu aroma mulut.




Sumber : harianealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger