Home » , , , , , , , » Tindak Lanjuti Laporan Alumni 212, Komnas HAM Minta Keterangan Ahli

Tindak Lanjuti Laporan Alumni 212, Komnas HAM Minta Keterangan Ahli

Written By admin on Senin, 05 Juni 2017 | Juni 05, 2017


harian365.com - Komnas HAM menindaklanjuti laporan Tim Pengacara Muslim serta Tim Advokasi Presidium Alumni 212. Komnas HAM telah meminta sejumlah pendapat dari sejumlah pihak mulai dari pihak yang diduga korban hingga pakar hukum terkait apa yang disebut sebagai kriminalisasi ulama.

"Sejak kita terima laporan pengaduan, kita telah bekerja, meminta keterangan dari pihak yang diduga sebagai korban serta meminta keterangan dari pakar hukum tata negara, salah satunya Mahfud MD untuk mengukur masalah tentang upaya makar dalam pelaksanaannya," kata Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai di Kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2017).

Pigai menyatakan Komnas HAM bakal meperbuat pertemuan dengan pemerintah. Menurutnya faktor itu diperbuat untuk menjaga keadilan, kepastian hukum serta kesetaraan setiap individu.


"Juga menjadwalkan meperbuat pertemuan dengan Mendagri. Bagaimana peran Kemendagri mengenai pengendalian konflik sosial, kemudian ceo Polri serta TNI," kata Pigai


Pigai juga menegaskan apa yang diperbuat Komnas HAM tak bakal berbenturan dengan proses hukum yang sedang berlangsung. Menurutnya Komnas HAM hanya meperbuat penglihatan apakah penegakan hukum sudah berlangsung sesuai HAM alias tidak.

"Kami tak mengganggu proses hukum, sama sekali tak mengganggu serta intervensi, kita sebagai pengawas eksternal supaya nilainya terkontrol, supaya penegakan hukum sesuai HAM," kata dia. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger