Home » , , , , , , , , , , , , , » Timnas Voli Putra yang Minim Ujicoba dan Haus Sentuhan Sports Science

Timnas Voli Putra yang Minim Ujicoba dan Haus Sentuhan Sports Science

Written By admin on Rabu, 07 Juni 2017 | Juni 07, 2017


harian365.com - Kapten tim nasional voli putra Agung Seganti mekualitas Skuat Indonesia memiliki potensi oke. Tetapi, mereka membutuhkan lebih tidak sedikit ujicoba serta sentuhan sport science. 

Timnas voli putra membidik medali emas pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Menilik hasil akhir tiga edisi SEA Games terbaru, sasaran itu relatif berat. 

Skuat Indonesia tidak sempat sekalipun menjadi juara enam tahun terbaru. Pada 2011 serta 2013, timnas meraih perak tapi kemudian malah menurun dengan finis urutan ketiga pada SEA Games 2015. 

Apalagi, timnas bukan tanpa persoalan dalam menyambut SEA Games 2017 Kuala Lumpur itu. Dengan pendeknya waktu persiapan, pasukan Merah Putih hanya diagendakan menjalani ujicoba satu kali. Mereka diturunkan dalam Piala Asia 2017 di Surabaya. 

"Semestinya terus tidak sedikit ujicoba bakal terus keren buat kami. Kalau berani alias enggak tampil di level Asia, justru kami mencarinya. Kan kami ini sebagai pemain mencari jam terbang?" tutur Agung terhadap hariansport, Selasa (6/6/2017). 

"Berkaca pada berhasil 2009, waktu itu kami try out hingga ke Dubai. Jadwal ujicoba padat. Akhirnya hasilnya pun sesuai dengan target, kami dapat meraih medali emas di SEA Games. 

"Untuk kini saya tidak tahu argumen tidak tidak sedikit try out? Apakah ada kendala di Satlak Prima alias PP PBVSI?" ungkap dia. 

Menurut Agung rentetan ujicoba di level Asia itu berpengaruh terhadap mental pemain. Terus tinggi frekuensi ujicoba dengan tim-tim yang levelnya di atas timnas, maka mental para pemain dapat lebih tangguh. 

"Saat ini timnas dibilang ga ada mental. Faktanya, mau ada mental bagaimana kan terbukti tidak ketemu lawan. Lihatnya ke tim-tim Asia Tenggara saja, padahal mestinya telah level Asia, apalagi kami mau sehingga baginda rumah Asian Games," ujar pemain 27 tahun itu. 


"Di sini, di pelatnas ini latihannya keras tapi tanpa try out kan nantinya juga jago kandang," imbuh dia. 

Alasan kedua, rupanya timnas voli putra tidak familiar dengan pemakaian sport sciene. Bahkan, mereka belum menjalani tes kesehatan selayaknya pelatnas lainnya. 

"Sport sciene belum dipakai. Untuk mengintip kekuatan lawan selagi ini kalau saya pribadi menonton rekaman pertandingan lewat youtube," ujar Agung. 

****

Saksikan Live Chat Wilda Sugandi, Yola Yuliana, Berlian Marsheilla, serta Aprilia Manganang dengan hariansport, Rabu (7/6/2017) pukul 14.00 WIB. 




Sumber : hariansport


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger