Home » , , , , , , , » Teror di Masjidil Haram dan Pergantian Kepala Kontra-Terorisme Saudi

Teror di Masjidil Haram dan Pergantian Kepala Kontra-Terorisme Saudi

Written By admin on Sabtu, 24 Juni 2017 | Juni 24, 2017


harian365.com - Aksi teror di kawasan Masjidil Haram sukses digagalkan pasukan keamanan Arab Saudi. Teror tersebut adalah yang pertama sejak Kepala Kontra-Terorisme Saudi dijabat Pangeran Abdulaziz bin Saud bin Nayef. 

Dilansir dari AFP, Sabtu (24/6/2017), Pangeran Abdulaziz menjabat pekan ini menggantikan Pangeran Mohammed. Pangeran Abdulaziz adalah keponakan Pangeran Mohammed. 

Performa kontra-terorisme Arab Saudi yang selagi bertahun-tahun dikepalai oleh Pangeran Mohammed bin Nayef mempunyai ranking baik dengan cara internasional. 

Hanya saja kemarin hari lalu Pangeran Mohammed digulingkan dari jabatannya sebagai putra mahkota serta menteri dalam negeri. Posisinya sebagai pewaris tahta digantikan oleh Mohammed bin Salman. 


Aksi teror di Arab Saudi yang didalangi ISIS khususnya menargetkan kelompok minoritas Syiah serta pasukan keamanan. Pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi sebelumnya sudah menyerukan serangan kepada pihak kerajaan. 

Sejak Juli tahun lalu, Polisi sudah meningkat kurang lebih 40 orang tergolong warga Saudi serta Pakistan atas dugaan terlibat aksi ekstrimis. 


Lima orang ditangkap terkait aksi teror pada Jumat (23/6) kemarin yang sukses digagalkan. Sementara satu lainnya tewas usai meledakkan diri sendiri di suatu  apartemen. 

Sebelum meledakkan diri, terduga pelaku yang tewas tersebut terlibat baku tembak dengan petugas. Apartemen yang menjadi lokasi peledakan runtuh serta menyebabkan 6 jemaah umrah yang menginap di dalamnya mengalami luka. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger