Home » , , , , , , , , , , , , , » Taruh Bunga Tak Bisa Dimakan di Kue Pengantin Food Blogger Ini Dikritik Tajam

Taruh Bunga Tak Bisa Dimakan di Kue Pengantin Food Blogger Ini Dikritik Tajam

Written By admin on Selasa, 06 Juni 2017 | Juni 06, 2017


harian365.com - Tren memberi hiasan bunga yang bisa dimakan sedang disukai. Namun food blogger ini justru memberi hiasan bunga yang tidak bisa dimakan.

Bunga yang bisa dimakan alias 'Edible Flowers'. Pasti saja ada teknik tertentu yang wajib diperbuat supaya bunga ini bisa dimakan. Semacam teknik pengeringan, pembekuan, serta proses perendaman di minyak. Meskipun dengan cara umum, bunga dari sayuran serta rempah-rempah dinyatakan aman untuk dikonsumsi.

Berbagai tipe edible flowers yang kerap dijumpai merupakan bunga Lilac, Mint, Lavender, Arugula, Basil, Citrus, serta tetap tidak sedikit lainnya.


Tetapi baru-baru ini seorang food blogger populer, Ella Mills dikritik oleh seorang botanist alias pakar tumbuh-tumbuhan yang berbicara bahwa berbagai hiasan bunga yang tersedia di kue buatan Ellie Mills adalah tipe bunga yang tak dapat dimakan serta cenderung beracun.

Diberitakan Independent (05/17), perdebatan mengenai tipe bunga ini dimulai seusai Ella Mills mengunggah wedding cake alias kue pengantin dengan hiasan bunga-bunga cantik di akun instagramnya, awal pekan ini.

Foto itu menunjukkan wedding cake yang indah dengan Ella Mills bersama kawannya Olivia Wollenberg. Salah satu food blogger yang menolong proses pembuatan kue itu.

Tapi hiasan bunga itu justru hebat pehatian botanist, James Wong. 


James melewati akun Twitternya @Botanygeek, mengungkapkan bahwa hiasan bunga yang berada di kue itu sebetulnya beracun.

"Saya yakin food blogger itu tak tahu, tapi bunga Plumeria yang dipakai di kue itu adalah bunga yang sangat beracun." tulis James.

Menanggapi faktor ini, food blogger berumur 26 tahun itu membahas bahwa bunga yang dirinya taruh di kue pengantinnya dapat dimakan.

"Bunga tipe itu dapat dimakan, tapi terbukti daun serta getahnya tidak. Pasti kita tak bakal memakai itu dalam kue." balas Ella.


Ella kemudian memberikan suatu  link tautan berisi info bahwa bunga plumeria sebetulnya dapat dipakai ke dalam salad, teh, digoreng, alias sebagai permen. Jadi faktor ini tetap menjadi perdebatan.

Hingga sekarang Ella maupun James, belum memberbagi tasumsi lebih lanjut mengenai pemakaian bunga plumeria ini.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger