Home » , , , , , , , , , , , , » Target Juara SEA Games, Agung Seganti: Optimistis Bukan Takabur

Target Juara SEA Games, Agung Seganti: Optimistis Bukan Takabur

Written By admin on Rabu, 07 Juni 2017 | Juni 07, 2017


harian365.com - Kapten timnas voli putra Agung Seganti optimistis dengan sasaran juara yang dipatok oleh PP PBVSI di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Dirinya ingin mengangkat atmosfer juara 2009 ke dalam Skuat 'Merah Putih'.

Agung memiliki tugas berat pada SEA games 2017 Agustus nanti. Dirinya memperoleh kepercayaan sebagai kapten timnas. 

Tugas itu terbukti bukan kali pertama diemban olehnya. Agung dua kali memperoleh kepercayaan serupa. 

Tetapi, hari ini Agung serta skuat timnas voli putra dipatok untuk mengulang berhasil timnas pada SEA Games 2007 serta 2009 sebagai juara. Sasaran yang lumayan fantastis dengan hasil dua tahun lalu yang tidak terlalu keren, timnas hanya berhasil mengangkat pulang medali perunggu. Dua gelaran SEA Games sebelumnya (2011 serta 2013) timnas voli putra juga hanya menjadi runner-up. 

Agung tidak mau berlarut-larut dalam hasil tidak lebih oke itu. Dirinya percaya diri sasaran dari PBVSI itu dapat terpenuhi. Pemain berumur 27 tahun tersebut bakal mencoba mengangkat aura juara timnas pada SEA Games 2009 ke dalam timnas 2017 ini, walau kala itu dirinya tetap bermain dari bangku cadangan. 

"Waktu itu timnas kan sedang keren-kerennya, dapat dua kali juara beruntun. Walau pada SEA games 2009, sebagai SEA Games pertama saya, saya tetap menjadi cadangan saya bakal coba hadirkan semangat itu lagi ke dalam timnas saat ini," kata Agung dalam dialog dengan hariansport, Selasa (6/6/2017). 

"Saat ini kendalanya ada pada pendeknya waktu persiapan. Tapi saya tidak mau itu dijadikan alasan. Saya berupaya supaya tim ini cepat adaptasi, karena tidak sedikit pemain baru, pemain-pemain yang baru kali pertama membela timnas. 

"Seusai terpilih sebagai kapten saya meperbuat pendekatan personal. Karena, saya memiliki tugas supaya muka-muka baru yang hingga 50 persen ini tidak canggung serta segan dengan para seniornya," tutur Agung. 

Sebelum terbang ke Kuala Lumpur, timnas dijadwalkan tampil pada satu kali ujicoba. Mereka turun pada Piala Asia di Gresik serta Surabaya. 


"Saya harap Piala Asia yang menjadi ujicoba kelak dapat sebagai tolok ukur kekuatan kami. Di sana Vietnam serta Thailand bakal tampil serta saya yakin bakal menurunkan kekuatan paling baik yang dimiliki, sehingga dapat sehingga peluang mengintip kekuatan mereka," ucap Agung. 

"Materi pemain kami tidak kalah sama mereka kok. Saya yakin dengan sasaran yang diberbagi PP PBVSI. Ini optimisme bukan takabur," ucap MVP Proliga 2017 itu. 

***

Saksikan Live Chat Wilda Siti Nurfadillah, Yolla Yuliana, Berlian Marsheilla, serta Aprilia Manganang dengan hariansport, Rabu (7/6/2017) pukul 14.00 WIB.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger