Tampil Buruk di Indonesia Open, Ganda Putra Diajak Liburan ke Bali

Written By admin on Minggu, 18 Juni 2017 | Juni 18, 2017


harian365.com - Para pemain ganda putra Indonesia bakal diajak berlibur ke Bali. Ini sekadar refreshing seusai hasil tidak lebih memuaskan di Indonesia Open 2017.

Hal itu diungkapkan pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi, di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Sabtu (17/6/2017). Ini menyusul hasil kurang baik yang didapat ganda putra di turnamen ini.

Terbukti PBSI sukses meloloskan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke semifinal sebelum dikalahkan pasangan top Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen. Tetapi, Fajar/Rian bukanlah jagoan mutlak PBSI sebab mereka-mereka yang diinginkan bersinar malah telah gugur lebih awal.

Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi cuma hingga babak kedua usai dikalahkan Fajar/Rian. Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon malah lebih parah sebab langsung kandas di babak pertama usai ditaklukkan non unggulan asal Denmark.

Atas pencapaian kurang baik itu, Herry menyadari apabila para atletnya membutuhkan sesuatu faktor yang baru untuk menyegarkan pola pikir serta motivasi mereka. Terlebih mereka bakal bertanding di Kejuaraan Dunia serta SEA Games 2017 pada Agustus mendatang. 

"Sebagai contoh Ricky Karanda Suwardi, di mana dua bulan terbaru ini di otot kaki kanannya ada persoalan. Sebab itu juga, saat bermain di China Open, Hong Kong Open, persoalan di kakinya. Jadi terbukti belum 100 persen," kata Herry.

"Nah, dengan kendala kaki itu dirinya jadi agak sedikit mengubah tutorial bermainnya serta tidak sedikit mengalami kekalahan di turnamen-turnamen jadi membikin motivasi mereka tidak lebih," lanjutnya. 

Diakui Herry, dirinya telah meperbuat komunikasi mendalam dengan para pemainnya. Contohnya saat menjalani persiapan Olimpiade 2016 Rio, PBSI bekerjasama dengan Kemenpora untuk menanggulangi mental para atlet. 


"Kami telah berkata dengan atlet bahkan kita telah bicara dengan Kemenpora untuk menolong persoalan psikologis atlet. Semacam saat Olimpiade kemarin. Wajibnya mereka dapat," papar Herry.

Selain liburan ke Bali, mereka juga bakal diberbagi sesi motivasi sekaligus bertukar cerita terkait persoalan yang mereka alamiah di sektor ganda putra. Tapi hari ini bukan dengan cara bersama-sama, melainkan head to head antara pelatih serta pemain. 

"Kami bakal pergi 10 Juli ini. Kelak di sana (Bali), apabila biasanya bertiga saya serta dua pemain, saya bakal mendalaminya per masing-masing individunya. Kita bakal dekatkan serta kasih motivasi ayo bangkit ke SEA Games serta Kejuaraan Dunia 2017."

"Harapannya begitu. Saya ingin di sana suasananya happy agar otak tidak buntu. Jadi refreshing serta sharing," tuntasnya. 




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger