Home » , , , , , , , » Tak Kirim Wakil, Demokrat Ogah Tanggung Jawab Hasil Angket KPK

Tak Kirim Wakil, Demokrat Ogah Tanggung Jawab Hasil Angket KPK

Written By admin on Rabu, 07 Juni 2017 | Juni 07, 2017


harian365.com - Pansus angket KPK rencananya bakal menggelar rapat memilih ketua pansus. Sampai detik terbaru, Fraksi Partai Demokrat (PD) konsisten tidak bakal mengirimkan wakil mereka ke pansus.

"Saya mendengar bahwa kali ini kemungkinan ada pemilihan ceo untuk angket, yaitu pansus angket KPK. Kami masih konsisten serta tawaddu tidak mengirimkan anak buah menjadi pansus angket KPK," kata Wakil Dewan Pembina Demokrat Agus Hermanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Berbagai fraksi di DPR yang sebelumnya menolak angket akhirnya balik mengirim wakil ke pansus dengan argumen mengawal angket sesuai koridor. Walau demikian, Demokrat kukuh tidak mengirim wakilnya serta tidak bakal bertanggung jawab atas kerja pansus tersebut nantinya.

"Demokrat pasti tidak ikut di dalam persoalan pansus kepada KPK tersebut jadi kepada persoalan bekerjanya, hasilnya, Demokrat tidak berada di keputusan tersebut. Demokrat tidak bertanggung jawab keputusan di pansus," tegas Agus.


Sejauh ini ada 5 Fraksi yang telah resmi mengirimkan wakilnya ke pansus angket KPK, yakni PDIP, Golkar, PPP, NasDem, serta Hanura. Akhir-akhir, Gerindra juga bakal mengutus wakil ke pansus itu.

Anggota Fraksi Gerindra di DPR M Syafii berbicara fraksinya telah menetapkan 4 nama yang bakal diutus masuk ke pansus angket KPK. Mereka merupakan M Syafii sendiri, Desmond J Mahesa, Wenny Warouw serta Supratman Andi Atgas. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger