Spot Asyik Foto di Pantai Menganti: Jembatan Merah Gebyuran

Written By admin on Senin, 12 Juni 2017 | Juni 12, 2017


harian365.com - Di Pantai Menganti, Kebumen ada satu spot yang asyik buat gambar-gambar. Jembatan Merah Gebyuran, sehingga lokasi yang mesti kalian sambangi untuk gambar kekinian.

Di Pantai Menganti, ada jembatan yang menghubungkan Tanjung Karang Bata dengan batuan cadas berujung langsung dengan batas lautan. Jembatan berwarna merah ini dijadikan tempat berswagambar dimana tersedia area khusus semacam studio yang nampak alami.

Namanya Jembatan Merah Gebyuran. Satu inovasi buatan yang lumayan membawa kembali keindahan pesona Pantai Menganti.

Jembatan ini terkesan eksotis dari kejauhan. Berwarna cerah, diantara perbukitan hijau terhubung mengarah ke batu karang berwarna kehitaman yang berbatasan dengan lautan.

Di tahap bawahnya, batu-batu karang itu tersusun acak. Melalui jembatan ini, bakal terkesan gubuk-gubug di atas Tanjung Karang Bata dengan paduan pohon kelapa. Memandang ke arah timur, lautan lepas dengan gulungan ombak menyapu ke arah bibir pantai.

Di tengah jembatan, ada satu area khusus yang dibangun untuk selfie ataupun mengambil gambar. Ada ornamen bunga-bunga sebagai hiasan seolah semacam studio gambar sungguhan. Tak sedikit wisatawan antre, untuk mengambil gambar di titik ini.


Mengarah ke ujung jembatan, wisatawan bakal hingga ke batuan karang yang cadas. Sebagian ditumbuhi tanaman pandan laut. Disitu tersedia batas zona aman. Ombak yang menerjang lumayan besar.

Sesekali memunculkan efek gebyuran air ke atas di antara bebatuan itu. Saya beranggapan inilah mengapa dinamakan gebyuran. Sangat hebat sekali memperhatikan munculnya air ketika ombak datang menghempas. Di area ini pula, spot bergambar sangat epik berlatarkan efek gebyuran yang ada.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger