Soal Peluang Jadi Juara Dunia, Dovizioso Realistis

Written By admin on Selasa, 06 Juni 2017 | Juni 06, 2017


harian365.com - Andrea Dovizioso merasa dirinya bukanlah kandidat juara dunia MotoGP tahun ini. Pebalap Ducati itu ingin bersikap realistis sebab tahu motornya tidak rutin kompetitif di setiap trek.

Dovizioso meraih kemenangan ketiga dalam kariernya di MotoGP seusai finis terdepan di MotoGP Italia, Minggu (4/6/2017). Kemenangan Dovizioso itu juga menjadi kemenangan pertama untuk Ducati musim ini.

Berkat tambahan 25 poin di Mugello, Dovizioso naik ke peringkat kedua di klasemen pebalap dengan 79 poin. Dirinya berjarak 26 poin dari Maverick Vinales yang menjadi pemuncak klasemen.

Meski demikian, Dovizioso tidak berani menyebutkan dirinya sebagai salah satu pemburu gelar juara dunia. Rider Italia itu tahu motor Desmosedici yang sehingga tunggangannya tetap punya kelemahan di tikungan.

"Setiap akhir pekan merupakan cerita yang tidak sama. Kami wajib berpikir positif seusai hasil ini, tapi kami tidak merubah sesuatu yang spesial pada motor. Itulah kenapa saya bukanlah orang -- yang dapat saya katakan kini -- yang bakal bertarung untuk gelar juara dunia," ujar Dovizioso di Crash.net.

"Tidak sedikit orang berpendapat saya berpikiran negatif, tapi saya menyebutnya realistis. Hingga sekarang, kami dapat sangatlah kencang di berbagai balapan, tapi basis kami dalam 18 seri tidak lumayan keren," tambahnya.

"Layout trek ini (Mugello) sangat tepat dengan motor kami kali ini. Itu saja. Serta kami mempunyai keunggulan di gigi kelima serta keenam," kata Dovizioso.

Seri MotoGP berikutnya merupakan MotoGP Catalunya yang bakal dilangsungkan pada Minggu (11/6/2017) mendatang.

"Akhir pekan nanti, kami bakal menonton bagaimana daya saing kami di suatu  trek yang sangat tidak sama, di mana grip-nya sangat rendah serta aspalnya tidak terlalu keren. Tahun lalu kami sangat kesusahan. Semacam yang saya bilang, kami tidak meperbuat perubahan besar di sini. Itulah kenapa saya realistis," tutur Dovizioso.


"Untuk bertarung dengan mereka di setiap akhir pekan serta bersaing memperebutkan gelar juara pada akhir musim bakal susah. Kami berada di sini untuk itu serta kami bakal berusaha. Tetapi, saya bukanlah jenis pebalap yang seusai hasil ini dapat berbicara kami bakal berada di situasi yang sama pada akhir pekan nanti, sebab saya tahu sejak awal musim tentang ketidak lebihan serta kelebihan motor," katanya.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger