Home » , , , , , , , , » Siap-siap! Pembatasan Motor di Area Ganjil-Genap Bakal Diperluas

Siap-siap! Pembatasan Motor di Area Ganjil-Genap Bakal Diperluas

Written By admin on Sabtu, 17 Juni 2017 | Juni 17, 2017


harian365.com - Pembatasan motor yang tadinya berlaku di Bundaran HI sampai ke Jl Merdeka Barat, Jakarta Pusat bakal dibutuhas. Nantinya, motor bakal dilarang melintas di sepanjang penggal jalan protokol yang diberperbuat sistem ganjil-genap. 

"Program pembatasan ruang gerak kendaraan bermotor roda dua bakal segera diuji coba di jalan protokol lokasi ganjil-genap," ucap Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto terhadap harianhot, Sabtu (17/6/2017).

Kebijakan tersebut atas kesepakatan stakeholder dalam rapat Forum Lalu Lintas yang dilaksanakan pada Rabu (7/6/2017) lalu. Para pemangku kebijakan mekualitas upaya tersebut bisa menjadi solusi untuk menanggulangi kemacetan di jalur protokol.

Sebagai kesiapan dalam uji coba, Dinas Perhubungan DKI Jakarta bakal mempersiapkan sarana dan prasarana rambu-rambu lalu lintas untuk mendukung kebijakan tersebut. Pihak kepolisian bakal menyiapkan personel untuk penjagaan, pengaturan, patroli sampai penegakan hukum di kawasan tersebut.

"Untuk pemantauan operasionalisasi butuh pemasangan CCTV dan bekerja sama dengan Kemenkominfo, sekaligus sosialisasi program tersebut," ungkapnya.

Belum dipastikan kapan uji coba bakal diperbuat. "Belum ditentukan kapan uji cobanya. Kelak bakal ada lagi rapat koordinasi untuk menentukan tanggal uji cobanya," imbuhnya.


Untuk mengakomodir pemotor yang mempunyai kepentingan melintas di lokasi ganjil-genap, bakal disiapkan feeder gratis untuk melanjutkan perjalanan. Masyarakat bisa memarkirkan motornya di gedung-gedung terdekat di kurang lebih kawasan ganjil-genap.

Pembatasan motor yang selagi ini berlangsung berlaku mulai dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) sampai ke Jalan Medan Merdeka Barat. Pembatasan motor tersebut berlaku mulai pukul 06.00-23.00 WIB.

Dengan adanya rencana butuhasan pembatasan ruang gerak motor pada kawasan ganjil-genap ini, diinginkan menjadi pemecah persoalan kemacetan di Jakarta dan bisa membangun kualitas estetika Bunda Kota yang lebih tertib dan rapi. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger