Home » , , , , , , , , , , , » Sepenggal Cerita Soal Kisruh Pindah Agama Yana Zein

Sepenggal Cerita Soal Kisruh Pindah Agama Yana Zein

Written By admin on Selasa, 06 Juni 2017 | Juni 06, 2017


harian365.com - Akris senior Yana Zein telah tutup usia seusai mengidap penyakit kanker payudara selagi berbagai tahun. Sebelum Yana dimakamkan, ada kisruh soal agama yang merebak. Kini, sahabat Yana yang lain, Lingga Suri bicara faktor tersebut.

Lingga Suri adalah sahabat yang dekat semasa Yana tetap aktif bermain sinetron, bahkan saat Yana terbaring di rumah sakit. Lingga pun tahu betul soal penyakit bahkan agama Yana.

Menurut Lingga Suri, Yana Zein sempat dibersihkan jiwa hingga mengucapkan dua kalimat syahadat saat dalam perawatan intensif kanker payudara yang diidapnya. Yana pun kerap membaca ayat suci Al Quran selagi sakit tersebut.

"Kalau dengan saya ujar syahadat di RS. Siloam, ada temen saya, orang spiritual lah gitu. Saya bawa, saya kabarhu Yana maksud dirinya ikut saya itu apa. Dibersihkan jiwanya, Yana mau, wajib ucapin dua kalimat syahadat, semakin dirinya membaca ayat-ayat, diawali syahadat, kembali ke akidah kita. Akhirnya dibimbing Yana, Yana dengan cara lantang, saya sendiri menyaksikan dengan lantang, keras," ujar Lingga Suri, di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan.

"Waktu kumpul pemain Senang saya pimpin doa dengan cara Islam, nggak ada penolakan juga dari Yana," lanjutnya.

Saat Yana dinyatakan telah meninggal dunia, Lingga Suri pun hingga kaget menonton jenazahnya disemayamkan dengan tutorial agama Kristen. Padahal, ia tidak sempat dikabarhu sebelumnya bahwa Yana telah pindah agama.


"Saya kaget kok digunakankan baju, saya kaget nggak tahu sangatlah Kristen saat meninggal di Mayapada," tutur Lingga Suri.

Saat ada kisruh soal pemakaman yang terjadi di antara kedua orangtua Yana, Lingga pun merasa sedih. Walau hingga akhirnya Yana dimakamkan dengan cara Islam juga. Lingga bersyukur atas faktor tersebut.

"Kasihan almarhumah. Putusan pada keluarga. Saya nggak sempat ikut campur, bukan satu darah, yang nentukan bapak ibunya. Alhamdulillah telah ada kata sepakat, almarhumah dimakamkan dengan cara Islam," pungkas Lingga Suri.

Ibunda Yana Zein, Swetlana, sebelumnya merasa sedih dengan adanya kisruh agama tersebut. Swetlana yang dinikahi Nurzaman di Moscow itu menegaskan bahwa KTP sang putri Kristen.




Sumber : hariangosip

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger