Home » , , , , , , , , , , , , » Sam Panopoulos, Penemu Pizza Topping Nanas Tutup Usia

Sam Panopoulos, Penemu Pizza Topping Nanas Tutup Usia

Written By admin on Senin, 12 Juni 2017 | Juni 12, 2017


harian365.com - Sam Panopoulos, sang pencetus ide pizza bertopping nanas akhirnya tutup usia. Ia meninggal di usia 83 tahun.

Panopoulos adalah orang Kanada yang mengklaim dia sebagai penemu Hawaiian Pizza. Ia meninggal di rumah sakit dengan cara tiba-tiba pada Kamis lalu (08/06). 

Dikutip dari BBC (09/06), Panopoulos bermigrasi dari Yunani ke Kanada pada tahun 1954 saat ia berumur 20 tahun. Keberhasilannya dimulai sejak ia bersama kedua saudara laki-lakinya membuka berbagai restoran. Di salah satu restorannya yang bernama Satellite Restaurant di Chatham, Ontario pada tahun 1962, Pamopoulos terinspirasi untuk meningkatkankan nanas kaleng ke dalam pizza.


Di bulan Februari, Panopoulos menceritakan terhadap BBC bagaimana ia serta saudara laki-lakinya bisa mengemukakan ide untuk pizza yang diatasnya tertata potongan nanas serta juga ham. "Kami hanya menaruhnya di tahap atas pizza untuk berbahagia-bahagia saja serta kita ingin menonton bagaimana rasanya," ungkap Panopoulos pada BBC berbagai waktu lalu.

"Kami tetap muda dalam bisnis ini serta kita ingin tak sedikit meperbuat eskperimen." ungkapnya. Serta pelanggan kita akhirnya menyukai sensasi rasa manis dari sajian itu. Berbagai kali memberbagi pizza bertopping nanas terhadap tamu, akhirnya ia menaruh di menunya seusai tak sedikit permintaan.

Kini warisan Panopoulous diabaikan pada menu pizzeria di seluruh dunia. Sebagian besar gerai pizza mempunyai menu pizza bertopping nanas. Berbagai orang menyukainya serta berbagai orang juga membencinya.


Dilansir dalam The Daily Meal (11/06), Perdana Menteri Selandia Baru dilaporkan menyukai potongan nanas di atas pizzanya. Sementara itu Presiden Islandia yang berbicara bahwa apabila ia mempunyai kekuatan untuk melarang orang meperbuat hal-hal yang tak disukai, memasukkan nanas ke dalam pizza merupakan faktor pertama yang wajib diperbuat.


Lain halnya dengan Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau yang menyebutkan dia sebagai Team Pineapple. Kicauan di Twitter di bulan Februari lalu menuliskan, "Saya punya nanas. Saya punya pizza serta saya berdiri dibelakang sajian kreasi dari Southwestern Ontario. #TeamPineapple @Canada.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger