Home » , , , , , , , , , , , » Restoran Ini Punya Tantangan Makan 'Fish and Chips' dengan Ikan Hampir 1 Kg!

Restoran Ini Punya Tantangan Makan 'Fish and Chips' dengan Ikan Hampir 1 Kg!

Written By admin on Selasa, 13 Juni 2017 | Juni 13, 2017


harian365.com - Fish and chip tergolong makanan terkenal di Inggris. Bahkan suatu  restoran hingga membikin tantangan menu fish and chip berkapasitas besar dengan berat ikan hampir 1 kg!

John Haggerston, pemilik Casey's Fish n Chips membikin tantangan bagi pengunjung. Dalam "whale challenge", konsumen wajib menghabiskan ikan haddock seberat 900 gram, 425 gr kentang goreng, suatu  breadcake serta empat cocolan.


Sebetulnya porsi standar fish and chips terdiri dari kurang lebih 170 gr ikan serta 285 gr kentang goreng. Jadi haddock yang digunakan dalam tantangan beratnya lima kali lipat biasanya.

John meyakini bahwa gerainya menyaapabilan porsi fish and chips paling besar di Inggris, sebut laporan The Sun (11/6). Tantangan seharga 11.99 Pound (Rp 202.000) itu paling cepat dihabiskan selagi 5 menit 41 detik oleh seorang pengunjung. Saat itu ia juga menolong menghabiskan fish and chip kawannya ketika telah makan porsinya.


"Kami telah membikin tantangan ini selagi lebih dari dua tahun tapi hanya tujuh orang yang sanggup menyelesaikannya. Ada orang dari Amerika yang datang mencoba. Orang datang setiap minggu, kurang lebih 10 orang per minggu," ucap John.

Ia menyebut rekor sekarang nampaknya susah dikalahkan. Kecuali orang mengalami sakit perut. 

Meski begitu John mengundang orang untuk masih mencoba tantangan. "Rutin orang yang berpikir mereka bakal kalah maka bakal gagal. Saya mendorong siapa saja untuk mencoba menyelesaikan tantangan," tambah John.

Ada tak sedikit teknik yang diyakini John untuk menghabiskan makanan. Tersedia pengunjung yang mengonsumsinya sambil minum slush alias air. Semua punya tutorial masing-masing. 


Bagi pengunjung yang dapat menghabiskannya, John memberi suatu  t-shirt. Muka mereka juga bakal terpampang di dinding restoran. 

Rencananya John bakal membikin tantangan dengan ukuran ikan dua kali lipat lebih besar kedepannya.

"Saya punya ikan haddock seukuran 2 kg yang siap bagi siapa saja yang ingin mencoba tantangan lebih besar," pungkasnya.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger