Home » , , , , , , , , , » Rajin Treadmill Tapi Nggak Kurus-kurus? Tips: Naikkan Kecepatan 15 Persen

Rajin Treadmill Tapi Nggak Kurus-kurus? Tips: Naikkan Kecepatan 15 Persen

Written By admin on Minggu, 04 Juni 2017 | Juni 04, 2017


harian365.com - Dibanding di jalan, berlari di atas treadmill terbukti jauh lebih enjoy. Tak butuh kehujanan serta kepanasan, leluasa risiko tertabrak kendaraan, serta pastinya dapat diperbuat sambil nonton televisi.

Tetapi segala kemudahan itu tak cuma-cuma. Ada harga yang wajib di bayar, di luar anggaran membership tempat fitness. Untuk memperoleh hasil yang sama dengan lari di jalan, penelitian membuktikan butuh kecepatan 15 persen lebih tinggi saat berlari di atas treadmill.

Ini terungkap dalam penelitian di Milan University yang membandingkan 15 pelari laki-laki yang rata-rata berumur 21 tahun. Mereka dengan cara teratur meperbuat latihan interval, sebagian di track serta sebagian di atas treadmill.

Hasil analisis menunjukkan, partisipan yang berlatih di atas treadmill mempunyai hitungan oksigen yang lebih rendah dibanding kelompok partisipan yang berlari di track. Ini menunjukkan yang effort yang dibutuhkan lebih rendah.

Untuk memperoleh hitungan pembakaran kalori yang sama dengan partisipan yang berlari di track, para ilmuwan menyebut perlu kecepatan 15 persen lebih tinggi. Pada kecepatan tersebut, intensitas berlari terukur sama dengan saat berlari di track maupun luar ruangan.


Sayangnya, penelitian ini tak mengungkap argumen di balik perbedaan tersebut. Tetapi beberapa spekulasi berkembang, salah satunya terkait dengan kondisi lintasan yang terbukti berbeda antara treadmill dengan luar ruangan.

"Di luar ruangan, permukaan berubah dengan cara konstan, melawan angin, meperbuat starts and stop dengan cara mendadak, yang semuanya menambah pembakaran kalori," kata Michael Silverman dari Northern Westchester Hospital, semacam dilansir Dailymail dari Shape Magazine.




Sumber : harianhealth



Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger