Home » , , , , , , , , , , , , » Pulau Bangka Memang Cantik, Kapan Kamu ke Sini?

Pulau Bangka Memang Cantik, Kapan Kamu ke Sini?

Written By admin on Minggu, 11 Juni 2017 | Juni 11, 2017


harian365.com - Pulau Bangka dikenal sebagai pulau penghasil timah. Tetapi, kecantikan alamnya sungguh menggoda. Liburan ke sana tidak bakal rugi!

Pulau Bangka, ya siapa sih yang gak kenal dengan salah satu pulau penghasil timah paling besar di Indonesia ini. Nyatanya kepulauan yang tetap menjadi satu provinsi dengan Belitung ini memiliki tidak sedikit destinasi wisata yang harus masuk ke daftar wisata kamu. Bangka, dapat kalian kunjungi saat kalian sekalian berkunjung ke belitong. Dua pulau ini terbukti tidak menjadi satu. Tetapi disediakan transportasi udara serta laut apabila kalian ingin mengunjunginya.

Seusai kalian hingga di Bangka suasananya tidak jauh tidak sama dengan di Belitong. Bahasa daerah yang mereka gunakan pun tetap mirip. Kalian dapat mencoba berkeliling area kota Pangkal Pinang, mencicipi makanan khas Bangka ataupun sekedar berburu kaos-kaos khas. Tetap di area kota, kalian dapat bersantai di BBG (Bangka Botanical Garden). Menurut cerita, BBG dulunya merupakan lahan bekas galian timah, kemudian diolah menjadi lahan yang subur serta pantas untuk ditanami tumbuhan. Tidak sedikit flora holtikultura yang ditanam oleh pengelola serta disediakan pula gazebo-gazebo untuk bersantai pengunjung. Tempatnya sangat luas, sepi serta bersih sekali. Sebab di tempat ini ada peternakan sapi perah, tempat ini juga menyediakan susu murni lhho!

Puas bermain di BBG kalian dapat mencoba wisata ke Sertaau Kaolin. Ini merupakan sertaau yang terbentuk dari bekas galian timah di daerah Koba. Airnya ada yang berwarna biru jernih, serta hijau toska. Saya sangatlah takjub dengan pemandangan yang satu ini. Buat kalian yang suka gambargrafi, kalian harus banget bawa drone, hasil gambarnya tentu menarik.

Kalau saya lebih memilih menikmatinya sambil bersantai. Dari BBG jaraknya kurang lebih 70 km. Tapi percayalah sepanjang jalan yang bakal kalian temui hanyalah pohon-pohon kelapa di sepanjang pantai yang cantiknya kebangetan. Kalo berkunjung ke sini bawalah bekal makanan sendiri sebab jarang menemukan toko atau warung makan. Cobalah beristirahat sejenak di tempat ini, carilah spot yang menurutmu enjoy untuk menonton laut lepas serta memasang hammock. Sangatlah pemandangan yang lengkap bukan?


Semua tempat yang saya kunjungi semuanya tidak dipungut tiket masuk atau gratis, bahkan untuk parkirnya pun gratis juga. Untuk yang serba gratis serta suguhan pemandangan yang menarik ini, mungkin hanya di Bangka kalian dapat menemui. Pulau Timah yang nyatanya tidak seseram yang saya bayangkan.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger