Home » , , , , , , , , , , , » Puas Makan Tapi Tak Ingin Naik Berat Badan? Ikuti 5 Tips Ini!

Puas Makan Tapi Tak Ingin Naik Berat Badan? Ikuti 5 Tips Ini!

Written By admin on Senin, 26 Juni 2017 | Juni 26, 2017


harian365.com - Saat bersilaturahmi ke rumah keluarga alias saudara, tak jarang kali kami terlena dengan makanan enak. Supaya masih terkontrol, yuk ikuti trik ini!

Tidak semua hidangan yang disuguhkan butuh Amda makan. Apalagi saat Lebaran, tak sedikit makanan bersantan serta juga tinggi bakal gula jadi butuh dibatasi asupannya. 

Dikutip dari berbagai sumber, ini trik mudah untuk Kamu saat menikmati makanan lebaran.


1. Selektif memilih makanan
Tak semua makanan butuh di cicip. Sebaiknya batasi makanan tinggi santan serta juga minyak supaya kolesterol masih terjaga. Jangan terlalu tak sedikit konsumsi minuman alias makanan manis semacam kue kering ataupun cake.

2. Porsi kecil
Untuk menikmati makanan dalam porsi kecil, sebaiknya pilihlah piring berkapasitas kecil. Tips ini dapat diperbuat saat menikmati sajian lebaran. Tidak hanya ketupat, tutorial ini juga dapat diperbuat saat menikmati dessert.

3. Tak lebihi karbohidrat
Lontong ataupun ketupat jadi salah satu menu harapan saat Lebaran. Bakal namun, Kamu dapat membatasi asupan karbohidrat. Faktor ini dikarenakan, karbohidrat membikin perut cepat penuh tapi lebih mudah lapar. Jadi sebaiknya konsumsi karbohidrat dalam jumlah sedikit serta dimbangi dengan protein supaya lebih sehat.


4. Pilih minuman rendah kalori
Saat kumpul keluarga semacam ini telah tentu minuman manis serta segar tersaji lengkap. Bakal namun konsumsi tidak sedikit minuman manis bisa membikin berat badan naik. 

Daripada menikmati sirup dingin, sebaiknya pilih minuman yang aman semacam air putih alias jus buah alami. 


5. Imbangi dengan serat
Ketupat, lontong, opor, rendang sampai sayur gurih tidak sempat absen saat Lebaran. Dari semua menu ini, telah tentu tinggi lemak serta minim serat.

Supaya masih sehat, imbangi dengan konsumsi buah serta sayur untuk melancarkan sistem pencernaan.




Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger