Petra, Kota Kuno Nan Indah di Yordania

Written By admin on Senin, 19 Juni 2017 | Juni 19, 2017


harian365.com - Yordania di Timur Tengah adalah salah satu destinasi favorit traveler. Liburan ke sana, jangan lewatkan kota kuno Petra yang bersejarah.

Selain Dubai dan Qatar, Yordania dapat menjadi pilihan wisata dunia. Para pesohor kelas dunia tak sedikit menghabiskan waktunya di negeri berjuluk Negeri Putih ini. 

Diberi julukan Negeri putih sebab hampir seluruh bangunan di negara ini berwarna putih. Faktor ini sesuai dengan amanat sang pemimpin yakni Raja Yordania yang mengharapkan semua bangunan di negara ini berwarna putih. 

Raja di Yordania sangat dihormati, apa yang disampaikan oleh sang Raja diikuti oleh seluruh rakyatnya. Walau terletak di kawasan Timur Tengah, tetapi Yordania mempunyai tanah yang subur. Yordania adalah negara yang berada di suatu  lembah dan adalah salah satu negara yang berada di titik terendah bumi, itu kenapa tersedia lembah Yordania.

Di Yordania tersedia tak sedikit website dan peninggalan dunia. Satu yang paling populer adalah Petra. Kawasan yang dulunya adalah suatu  kerajaan kini menjadi salah satu peninggalan dunia yang masuk keajaiban dunia baru.

Tidak sempurna rasanya apabila ke Yordania tak menyempatkan mampir ke Petra. Di sini kami bakal disuguhi suatu  pemandangan gunung berbatu yang dipahat begitu eloknya, dan pahatan batu tersebut adalah peninggalan ribuan tahun yang lalu.

Arsitektur bangunan yang ada mulai dari pintu masuk hingga ke dalam sangat menakjubkan. Untuk masuk menyusuri kawasan Petra kami wajib membayar tiket 25 dinar alias kurang lebih 500 ribu rupiah.

Bagi yang berumur lanjut, ada kereta kuda yang mengantar untuk berkeliling menyusuri kawasan Petra. Apabila ingin berlangsung kaki, kurang lebih 5 km dari pintu masuk hingga akhir bangunan di kawasan Petra.

Daerah ini menjadi ibukota dan tempat pertahanan Kerajaan Nabatean sejak abad 4 SM hingga abad 2 M. Semua peninggalan bangunan dan makam di tempat ini dipahat pada bukit tebing batu berwarna kemerahan. 


Itulah sebabnya, tempat ini juga dikenalThe Red Rose City. Apabila menontonnya kami dibangun berpikir, begitu canggihnya kebudayaaan masa lalu jadi dapat menyaapabilan pahatan yang sempurna hingga saat ini.

Informasi dihimpun dari beberapa sumbe, UNESCO menyebutkannya sebagai "salah satu peninggalan kultural yang terpenting dalam kebudayaaan manusia" dan masuk sebagai Website warisan dunia UNESCO.

Sejak 6 Desember 1985, Petra juga dipilih oleh majalaH Smithsonian sebagai salah satu dari 28 tempat yang wajib dikunjungi sebelum meninggal dunia. Jadi berminat mengunjungi Petra?




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger