Home » , , , , , , , , , , , , » Pesan Psikolog untuk Pemudik Jomblo Agar Tak Kesepian di Perjalanan

Pesan Psikolog untuk Pemudik Jomblo Agar Tak Kesepian di Perjalanan

Written By admin on Minggu, 25 Juni 2017 | Juni 25, 2017


kabarbola365.org - Ketika orang dewasa meperbuat perjalanan mudik sendiri, ada berbagai faktor yang wajib dipersiapkan supaya terhindar dari rasa tak lebih enjoy selagi perjalanan. Umpama, rasa bosan sebab tak ada yang menemani alias tak lebihnya istirahat dampak tak ada supir pengganti.

Tapi semua itu dapat dihindari dengan mengikuti trik dari psikolog Ratih Zullhaqqi, SPsi, MPsi., yang dihubungi oleh harianhealth berbagai waktu lalu via telepon.

Penting bagi orang yang ingin meperbuat perjalanan mudik sendiri untuk mengenal batasan-batasan yang ia miliki. "Umpama, dirinya tahu kalau selagi perjalanan dirinya nggak ada kawan ngobrol sedangkan keperluan berkata tinggi, dirinya tahan nggak," ungkap Ratih.

Oleh sebab itu, mengenali diri merupakan faktor pertama yang wajib disiapkan. Kamu wajib mengenal apa yang dapat menolong Kamu terhindari dari rasa bosan. "Kalau aku suka biasanya baca buku, cuma tiap orang kan beda-beda," ujarnya. Tidur juga dapat sehingga tutorial menyingkirkan bosan sekaligus untuk mengisi tenaga yang terkuras sebelumnya.

Selain itu, menonton pemandangan selagi perjalanan juga dapat sehingga satu tutorial untuk menyiasati rasa bosan mudik seorang diri. Dibanding menggerutu dengan lamanya perjalanan mudik, mengapa tak coba untuk menikmati alam yang ada?


Hal lain yang dapat menjadi pertimbangan merupakan waktu ketika meperbuat perjalanan mudik seorang diri. "Pastikan waktu yang dipilih merupakan waktu yang ia rasa paling baik serta dengan cara finansial (harga tiketnya) juga baik," pesan pendiri RaQQi consulting.

Tetapi, menurut Ratih, ada berbagai orang yang justru dapat saja menikmati masa-masa perjalanan solonya. "Malah ada yang menjadikan mudik sebagai me time mereka, semacam di pesawat kan wajib mematikan ponsel tuh, itu semacam terlepas sejenak dari dunia luar," katanya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger