Home » , , , , , , , , » Perut Buncit Seperti Hamil, Ternyata Ada Kotoran Mampet di Usus

Perut Buncit Seperti Hamil, Ternyata Ada Kotoran Mampet di Usus

Written By admin on Selasa, 13 Juni 2017 | Juni 13, 2017


harian365.com - Siapa sih yang mau tersiksa sembelit? Tetapi pria ini mengalaminya selagi berbagai tahun sampai berdampak pada sesuatu yang tidak terbayangkan sebelumnya.

Berawal dari keluhan sakit perut pria yang hanya diketahui berumur 22 tahun ini disertai perut yang membesar semacam orang hamil.

Lama-lama ia tidak tahan juga lalu memutuskan untuk mengecekkan diri ke dokter. Saat berjumpa dokter, pria ini telah kehabisan suara sebab merintih kesakitan berulang kali. Nafasnya bahkan tampak tersengal-sengal saat tiba di rumah sakit.

Dari hasil pemeriksaan dipastikan bahwa pria muda ini telah mengalami penumpukan feses di dalam salah satu tahap ususnya.

Penumpukannya diperkirakan telah berjalan selagi berbulan-bulan alias kalau tidak malah bertahun-tahun. Pembengkakan usus dampak feses inilah yang kemudian membikin si pasien terkesan semacam orang hamil.


Tim dokter lantas segera turun tangan untuk meperbuat perbuatan operasi pada pasien ini. Begitu dibuka, mereka menonton usus pria itu membengkak serta memotongnya. Tercatat tim dokter memotong usus si pasien sepanjang 76 cm yang dianggap sebagai biang rasa sakit si pasien selagi ini.


Menurut konsultan robek saluran cerna dari RS Mayapada, dr Errawan R Wiradisuria, SpB(K)BD, penyebab sulit BAB pada umumnya merupakan pola makan yang tak sehat yakni tak lebih serat serta cairan. Tak lebih olahraga juga dapat memicu sulit BAB. Serta yang paling menyeramkan, sulit BAB terkadang berhubungan juga dengan tumor usus.




Sumber : harianhealth


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger