Home » , , , , , , , , , , » Perlukah Konsultasi dengan Ahli Sebelum Konsumsi Suplemen Protein?

Perlukah Konsultasi dengan Ahli Sebelum Konsumsi Suplemen Protein?

Written By admin on Rabu, 07 Juni 2017 | Juni 07, 2017


harian365.com - Suplemen penambah protein tak sedikit dipasarkan dengan cara leluasa jadi bisa dikonsumsi dengan mudah. Tetapi untuk penggunaannya, butuhkah konsultasikan dengan pakar terlebih dahulu?

Menurut dr Titi Sekarindah, MS, SpGK sebaiknya dalam mengonsumsi suplemen protein seseorang wajib di bawah penglihatan dokter. Pasalnya, mengonsumsi suplemen tanpa penglihatan bisa memunculkan risiko kesehatan.

"Sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu terhadap dokter sebab mengonsumsi protein terlalu tak sedikit itu nggak keren. Bisa memberatkan ginjal serta kelak akhirnya gagal ginjal," ujar dokter yang praktik di RS Pusat Pertamina terhadap harianhealth baru-baru ini.

"Jadi dalam jangka panjang bisa memberatkan manfaat ginjal. Kalau seminggu sekali alias dua kali itu nggak kenapa tetap wajar," sambung dr Titi.


Sementara dihubungi dengan cara terpisah, Jansen Ongko, MSc, RD membahas, suplemen protein aman dikonsumsi pada seseorang yang tak mempunyai persoalan kesehatan. Sebab takaran konsumsinya telah sesuai dengan kebutuhan tubuh serta lulus uji Badan Pengawas Obat serta Makanan (BPOM).

Sedangkan, pada seseorang yang mempunyai persoalan kesehatan disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu. Faktor ini diperbuat supaya manfaat ginjal bisa dicek apakah tetap bisa bermanfaat dengan baik alias tak seusai mengonsumsi protein.




Sumber : harianhea;th

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger