Home » , , , , , , , , , , , » Perlu Tahu, Ini yang Terjadi Saat Sel Berubah Jadi Kanker

Perlu Tahu, Ini yang Terjadi Saat Sel Berubah Jadi Kanker

Written By admin on Rabu, 14 Juni 2017 | Juni 14, 2017


harian365.com - Belajar dari Jupe atau Julia Perez serta suami Ririn Ekawati yang gigih melawan kanker, Kamu butuh tahu bagaimana sebetulnya kanker 'tumbuh' di dalam tubuh. Diketahui kanker terjadi dampak sel tumbuh dengan cara tidak normal.

Menurut DR dr Nugroho Prayogo, SpPD-KHOM dari RS Kanker Dharmais, kanker dapat terjadi di semua tahap tubuh. Kanker sendiri terjadi ketika sel berubah menjadi ganas, di luar dari yang biasanya.

"Di dalam tubuh ada sel yang terdiri dari gen. Gen di dalam kromosom ini bermanfaat mengendalikan tingkah laku sel. Apabila salah kendali, maka sel ini berubah sehingga sel ganas atau kanker," ucap dr Nugroho dalam agenda temu media Kalbe di Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2017).

dr Nugroho mencontohkan, ketika sel ganas ini tersedia dibagian payudara, maka bakal menjadi kanker payudara. Sel-sel ganas ini terus berkembang terus tidak sedikit serta menjalar menjadi benjolan yang terus besar.


Jadi sel-sel ganas ini makin tidak sedikit, benjolannya membesar di luar struktur normal payudara. Kalau kecil stadium 1, sehingga stadium 2. Kelak kalau sel ganasnya menjalar ke kurang lebih berarti sehingga stadium 3, lalu kalau menjalar kemana-mana makin tidak sedikit sehingga stadium 4," imbuhnya.

Dibandingkan sel tubuh yang normal, sel ganas atau sel kanker mempunyai sifat yang beda. Di antaranya sel ini sanggup tumbuh tidak terkendali, tidak mudah mati, mudah berpindah serta sanggup membikin jaringan pembuluh sendiri.




Sumber : harianhelath

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger