Home » , , , , , , , , » Penembakan Politisi Republik, Polisi AS: Situasinya Seperti Perang

Penembakan Politisi Republik, Polisi AS: Situasinya Seperti Perang

Written By admin on Kamis, 15 Juni 2017 | Juni 15, 2017


harian365.com - Penembakan lima politisi Partai Republik terjadi saat para anak buah parlemen Amerika Serikat tersebut sedang berlatih baseball untuk pertandingan amal. Kepolisian setempat menyebutkan, saat kejadian, situasinya semacam perang.

"Itu bukan hanya kacau tapi semacam situasi perang," kata Kepala Kepolisian Alexandria, Mike Brown terhadap wartawan semacam dilansir kantor kabar Reuters, Kamis (15/6/2017).

Para anak buah parlemen yang berada di lokasi berkata, mereka mendengar suara keras semacam suara petasan serta antara 15 sampai 20 orang tiarap di tanah. "Ketika dirinya mulai menembaki, dirinya menembak untuk membunuh orang-orang. Serta terima kasih Tuhan, dirinya tidak terlalu luar biasa menembak," ucap anak buah parlemen Joe Barton, yang adalah manajer tim baseball Partai Republik.

Selain melukai kelima politisi, seorang asisten anak buah kongres serta seorang mantan asisten anak buah kongres yang saat ini bekerja sebagai pelobi juga terluka dalam penembakan itu. Seorang polisi Capitol Hill juga terluka dampak tembakan.

Pelaku penembakan diidentifikasi sebagai James Hodgkinson. Pria berumur 66 tahun itu berulang kali melepaskan tembakan ke para politisi yang sedang berlatih di lapangan di Alexandria, Virginia, dekat Washington. Hodgkinson sendiri tewas dalam baku tembak dengan polisi Capitol Hill yang berada di lokasi kejadian.


Hodgkinson diketahui sudah memposting pesan-pesan bernada kemarahan terhadap Trump serta para tokoh Partai Republik lainnya via media sosial. Pria itu adalah anak buah kelompok-kelompok anti-Partai Republik di Facebook, semacam "The Road to Hell Is Paved With Republicans," "Terminate The Republican Party," serta "Donald Trump is not my President."

Penembakan itu terjadi tidak lama seusai pukul 07.00 waktu setempat. Saat kejadian, ada kurang lebih 20 anak buah DPR AS serta dua senator. Saksi mata menyebutkan, penembakan itu berjalan kurang lebih 10 menit.




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger