Home » , , , , , , , , , , » Penembakan Davidson dan Italia: Penjahat Bersenpi yang Makin Berani

Penembakan Davidson dan Italia: Penjahat Bersenpi yang Makin Berani

Written By admin on Selasa, 13 Juni 2017 | Juni 13, 2017


harian365.com - Aksi kejahatan bersenjata api kembali marak terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Para pelaku bahkan tak segan-segan untuk menembak korbannya sampai tewas.

Masih segar dalam ingatan, aksi perampokan nasabah bank yang menewaskan Davidson Tantono (31). Aksi itu terjadi pada siang bolong, di SPBU Jembatan Gantung, Jl Raya Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (9/6) lalu.

Sebelum ditembak, korban sebelumnya hebat uang sebesar Rp 300 juta di BCA Green Garden, Jakarta Barat. Polisi menyebut, uang tersebut tadinya mau dibayarkan ke nasabah korban.

Korban diduga diikuti sejak dari dalam bank. Seusai bertransaksi, korban kemudian ke mobilnya Toyota Innova serta mengarah pulang. Dalam perjalanan, ban mobil korban gembos, yang diduga ulah para pelaku.

Korban kemudian mencari tempat aman untuk mengganti ban, yakni di SPBU Jl Raya Daan Mogot. Saat korban membuka pintu mobilnha, dua pelaku bermotor menghampirinya serta langsung merampas tas korban yang berisi uang Rp 300 juta, dari pintu kiri mobil.


Korban yang menonton kejadian itu, langsung mengejar pelaku untuk merebut tasnya. Korban serta pelaku pernah tarik-luar biasa tas, sampai akhirnya pelaku mengekuarkan senjata api serta menembaknya cocok di pelipis kepala korban.


Davidson kemudian tersungkur serta tewas di lokasi kejadian. Sementara kedua pelaku melarikan diri bersama dua pelaku lainnya yang menantikaninya di dekat lokasi kejadian.

Hanya berselang dua hari seusai perampokan Davidson, warga kembali dikejutkan dengan aksi penembakan. Hari ini, korbannya merupakan seorang Koas dokter gigi Italia Chandra Kirana Putri (23).


Italia tewas ditembak pelaku pencurian motor yang dipergokinya ketika beraksi di rumahnya di kawasan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (12/6) kurang lebih pukul 13.40 WIB. Italia bahkan pernah mengejar kedua pelaku yang kabur begitu diteriakinya maling.

Italia melawan pelaku dengan melemparinya memakai sapu. Tak hanya hingga situ saja, Italia mencoba melempari pelaku lagi dengan sapu sambil berlari keluar mendekati kedua pelaku yang hendak naik motor.

Tetapi upaya keduanya itu gagal. Pelaku langsung memuntahkan tembakan serta cocok tentang dada korban. Italia pun tersungkur sebelum akhirnya meregang nyawa.


Terkait keberanian para korban perampokan itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk mewaspadai aksi kejahatan. "Ya pastinya masyarakat diimbau untuk masih waspada. Yang paling penting selamatkan diri jika terjadi tindak kejahatan," ucap Argo, Selasa (13/6/2017).




Sumber : harianhot



Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger