Home » , , , , , , , , » Pelaku Teror London Kenakan Rompi Peledak Palsu

Pelaku Teror London Kenakan Rompi Peledak Palsu

Written By admin on Minggu, 04 Juni 2017 | Juni 04, 2017


harian365.com - Tiga pelaku teror di London Bridge serta Borough Market, Inggris, tewas ditembak polisi. Pelaku mengenakan rompi bunuh diri palsu saat meperbuat aksinya.

"Para tersangka mengenakan suatu  pakaian yang mirip rompi peledak namun seusai diperiksa nyatanya palsu," ucap Kepala Satuan Antiteroris Inggris, Mark Rowley, semacam dikabarkan AFP, Minggu (4/6/2017).

Serangan teror ini menewaskan 6 orang serta puluhan orang lain terluka. Saat kejadian di Borough Market, beredar berbagai foto yang beredar menunjukkan seorang pria di kurang lebih pasar yang terkesan mempunyai berbagai tabung yang terbelit di tubuhnya.

Seorang saksi mata yang berprofesi sebagai sopir taksi, Chris berbicara dirinya menonton 3 pria mengacungkan suatu  pisau saat keluar dari suatu  van.

"Tiga orang pria keluar dengan pisau panjang, panjangnya 12 inci (30 sentimeter) serta dengan cara random berlangsung disepanjang Borough High Street untuk menikam orang,' terangnya.


Wali Kota London Sadiq Khan mengutuk serangan yang terjadi di kotanya. Dirinya menyebut aksi tersebut sebagai serangan pengecut yang sengaja diperbuat terhadap warganya yang tidak bersalah. 

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris Theresa May menyebut momen itu sebagai serangan mengerikan serta berpotensi sebagai aksi teroris. May juga bakal mengadakan pertemuan dengan Komite Cobra (penasehat keamanan pemerintah).




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger