Home » , , , , , , , , , , , , » Pecahkan Rekor, Ini Pizza Italia Terpanjang di Dunia

Pecahkan Rekor, Ini Pizza Italia Terpanjang di Dunia

Written By admin on Kamis, 15 Juni 2017 | Juni 15, 2017


harian365.com - Membentang sepanjang lebih dari 1609 meter, pizza ini sehingga yang terpanjang di dunia. Kulitnya diolesi saus serta ditaburi keju. 

Pizza terpanjang di dunia ini panjangnya lebih dari 6.333 kaki alias lebih dari satu mil alias 1.609 meter. Pizza ini diproduksi oleh tim chef pada Sabtu pagi (10/6) di Auto Club Speedway, Fontana, California. 

Dikutip dalam Fox News (13/06), rencana semula mereka bakal membikin pizza dengan panjang 7.000 kaki alias 2.133 meter. Bakal namun begitu para chef sukses masuk dalam kategori Guinness World Record untuk adonan pizza terpanjang berkapasitas 6.082 kaki alias 1.853 meter, melebihi pizza yang dibangun di Naples Italia di bulan Mei 2016 lalu, muncullah gagasan baru. 


Gagasan untuk memecahkan rekor pizza terpanjang di dunia ini diprakarsai oleh sejumlah chef Amerika yang sempat mengenal pembuatan pizza yang dibangun di Italia. Akhirnya mereka ingin mengangkat rekor tersebut ke Amerika. 

Menurut LA Weekly, pembuatan pizza dipimpin oleh Fash Asvadi, selaku pendiri PizzaOven.com yang memperoleh sumbangan untuk percobaan melewati sponsor. Pizza diracik di arena pacuan kuda dengan proses memasak yang lumayan mengejutkan. 

Para relawan menyiapkan oven khusus yang mempunyai kecepatan terbuktigang kurang lebih 17 kaki per menit dengan panas 700 sampai 1000 F alias 371 sampai 538 C. RT.com memperkirakan ada lebih dari 2.267 kg saus serta lebih dari 1.360 keju yang sehingga topping pizza ini. 


Berat pizza terpanjang ini mencapai 7.711 kg. Perwakilan dari Guinness World Record juga menjadi saksi rekor terakhir ini. Mereka mengadukan melewati twitter pada hari Senin pagi (12/6) bahwa Fontana Pizza sudah dengan cara resmi memecahkan rekor dunia untuk pizza terpanjang di dunia. 

Seusai matang, sebagian pizza ini diberikan pada relawan yang sudah menolong. Sedangkan sisanya disumbangkan ke tempat penampungan tuna wisma. 






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger