PBSI Targetkan Satu Gelar di Kejuaraan Dunia

Written By admin on Sabtu, 10 Juni 2017 | Juni 10, 2017


harian365.com - PP PBSI membidik satu gelar dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017. Sektor ganda putra tetap sehingga harapan untuk meraih titel juara.

Indonesia mengirim tujuh wakil ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang bakal digelar pada 21-27 Agustus mendatang di Glasgow, Skotlandia. Ketujuh wakil tersebut berasal dari tiga nomor yakni tunggal putra, ganda putra, serta ganda campuran.

PBSI terbukti memutuskan untuk tak mengirim perwakilan dari nomor tunggal putri serta ganda putri. Tidak hanya sebab pertimbangan kesempatan, PBSI juga wajib membagi kekuatan sebab Kejuaraan Dunia digelar bersamaan dengan SEA Games.


Menilik kekuatan yang diturunkan, PBSI menargetkan satu gelar dari Kejuaraan Dunia 2017. Nomor ganda putra diinginkan dapat mengangkat pulang gelar juara walau tidak menutup kemungkinan pula dari sektor ganda campuran.

"Sebab waktunya yang bersamaan, kita wajib membagi kekuatan, antara kejuaraan dunia serta SEA Games. Kita wajib menonton pemain-pemain mana yang mempunyai prospek untuk berprestasi di kejuaraan dunia. Kemudian kita juga wajib memprioritaskan kekuatan untuk saling bantu," kata Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan serta Prestasi PBSI, terhadap badmintonindonesia.org.


"Targetnya satu medali. Dilihat dari kekuatannya ada di ganda putra serta ganda campuran. Terbukti mungkin yang paling berkesempatan ada di ganda putra. Tapi tidak menutup kemungkinan di ganda campuran," imbuhnya.

Di nomor ganda putra, Indonesia menurunkan pasangan nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, serta Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Sementara di nomor ganda campuran, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta Praveen Jordan/Debby Susanto tetap sehingga andalan.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger