Home » , , , , , , , , , , » Pakai Behel Bikin Gigi Cepat Keropos, Benar atau Tidak?

Pakai Behel Bikin Gigi Cepat Keropos, Benar atau Tidak?

Written By admin on Kamis, 22 Juni 2017 | Juni 22, 2017


harian365.com - Mempunyai deretan gigi yang tersusun rapi merupakan dambaan setiap orang. Tetapi ternyata tidak semua orang lahir dengan gigi yang rapi. Oleh sebabnya perawatan gigi dengan behel pun tidak sedikit diperbuat.

Tapi di balik trennya pemasangan kawat gigi ini, timbul isu tentang akibat pemasang behel yang buat orang ragu untuk memasangnya. Disebut-sebut, behel dapat memancing keropos pada gigi. Terbuktinya benar?

Menurut drg Gusti Ayu Putri Langgeng Sari, dari RS Mayapada saat live chat yang diselenggarakan harianhealth serta harianhealth, Selasa (20/6/2017), gigi keropos datang dari berbagai faktor. Bukan hanya dari hal usia tetapi juga dari tutorial seseorang memelihara kebersihan giginya sendiri.


"Penggunaan behel bisa saja sih mengdampakkan gigi keropos sebab malas kontrol behel ke dokter gigi," ucap dokter cantik yang bersahabat disapa Sari ini.


Hal lain yang bisa menjadikan penyebab gigi keropos saat pemasangan behel merupakan pembersihan yang tak lebih maksimal pada saat penggunaan behel, juga bisa mengdampakkan gigi gampang keropos. "Tidak lebih asupan vitamin D serta kalsium juga bisa jadi penyebab gigi keropos," tambahnya.

Nah, jadi tak ada argumen yang membikin Kamu wajib takut kan menggunakan behel untuk perawatan gigi? Butuh diingat, penggunaan behel bisa diperbuat kalau telah tak mempunyai gigi susu ya. Proses pemasangannya bakal menyesuaikan kondisi gigi jadi diperlukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter gigi terpercaya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger