Home » , , , , , , , , , , , , » Pagi-pagi Sudah Nge-gym, Gaya Hidup Obama Layak Jadi 'Fitness Goal'

Pagi-pagi Sudah Nge-gym, Gaya Hidup Obama Layak Jadi 'Fitness Goal'

Written By admin on Senin, 26 Juni 2017 | Juni 26, 2017


harian365.com - Di usia yang telah 55 tahun, Barack Obama tetap mempunyai tubuh yang ramping serta bugar. Kondisi ini tak lepas dari gaya nasibnya yang rutin aktif berolahraga.

Semasa sehingga presiden Amerika Serikat, Obama rutin menyempatkan diri untuk nge-gym di tengah kesibukannya yang sangat padat. Kurang lebih pukul 07.00 pagi, di saat tak sedikit orang tetap ingin berlama-lama di tempat tidur, ia telah siap untuk olahraga. Ia punya fasilitas gym di Gadung Putih.

Majalah Men's Health sempat menulis, Obama rutin menyempatkan diri untuk olahraga selagi 45 menit sehari, 6 hari dalam sepekan. Ia mengkombinasikan latihan kardiovaskular dengan strength training, juga crosstraining dengan bermain basket.

Dikutip dari WebMD, Obama meperbuat latihan kardiovaskular ddengan treadmill alias mesin elliptical selagi 15 menit. Ia memberbagi porsi dua hari untuk latihan kardio, serta empat hari sisanya untuk kekuatan alias strength training.


Gaya nasib Obama yang sangat aktif sempat pula memicu kritik, yang mekualitas selaluitas olahraga presiden kulit hitam pertama di Amerika Serikat (AS) ini agak berlebihan. Bahkan cenderung obsesif.

Panduan dari departemen kesehatan AS hanya menyebut 2,5 jam untuk memenuhi keperlukan olahraga pada orang dewasa. Sementara suatu  data tahun 2007 menyebut hanya 65 persen orang dewasa di AS yang memenuhi anjuran tersebut.


Tetapi di mata seorang ahli kesehatan, selaluitas olahraga Obama tak dapat dikatakan berlebihan. Pasalnya, mantan presiden yang sempat melewatkan masa kecilnya di Menteng, Jakarta Pusat itu membikin kombinasi yang cocok antara latihan kardiovaskular dengan strength training.


"Kalau seseorang meperbuat push up selagi 90 menit dalam sehari, itu baru berlebihan," kata Angela Smith, MD, dokter ortopedi yang sempat menjabat sebagai presiden di American College of Sports Medicine.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger