Home » , , , , , , , , , , , , » Obituari Julia Perez: Tak Pernah Sedetik pun Menyerah

Obituari Julia Perez: Tak Pernah Sedetik pun Menyerah

Written By admin on Minggu, 11 Juni 2017 | Juni 11, 2017


harian365.com - I promise i will fight never…surrender." Kata-kata itu sempat ditulis menjadi salah satu caption unggahan Julia Perez di Instagram. Serta kata-kata itu benar, perempuan yang bersahabat disapa Jupe itu terbukti tak sempat menyerah.

Ketika kini, pemilik nama orisinil Yuli Rachmawati itu telah berpulang, itu juga bukan sebab dirinya menyerah. Terbukti telah waktunya dirinya kembali, meninggalkan rasa sakit yang telah dirasakannya selagi tak lebih lebih tiga tahun terbaru ini.

Jupe meninggal dunia pada Sabtu (10/6/2017) kurang lebih pukul 11.12 WIB, di ruang ICU RSCM, Jakarta Pusat. Sehari sebelumnya, Jupe baru saja menjalani operasi besar sebagai tahap pengobatan penyakit kanker serviks stadium 4 yang menyerangnya.

Jupe merupakan anak dari pasangan Antariksa Jaya serta Sri Wulansih. Sang ayah telah lebih dulu meninggalkannya berbagai tahun lalu. 

Pelantun 'Belah Duren' itu mempunyai dua adik yakni Nia Anggia serta Della Wulan Astreani. Keduanya setia menemani Jupe di rumah sakit.


Jupe sempat menikah dengan seorang laki-laki Prancis bernama Damien Perez, yang nama belakangnya digunakan Jupe sampai dirinya tutup usia. Mereka berjumpa di Belanda, saat Jupe tinggal untuk bekerja di negara kincir angin tersebut. Dari Belanda, Jupe pun diboyong ke Prancis oleh Damien Perez.

Di Prancis, dengan dorongan sang suami yang juga seorang model, Jupe pun mencoba menekuni dunia model. Dirinya mengirimkan gambar-gambarnya ke sejumlah majalah dewasa di Prancis. Serta usahanya sukses, dirinya sempat masuk dalam daftar 100 wanita terseksi versi FHM serta Maxim Prancis.

Tetapi Jupe memutuskan kembali ke Indonesia. Akhir-akhir diketahui kepulangan Jupe ke Indonesia sebab hubungannya dengan Damien Perez memkurang baik. Mereka akhirnya memutuskan untuk bercerai serta nasib masing-masing.

Meski belum terlalu niat, Jupe ingin terjun ke dunia hiburan Tanah Air. Kesempatannya timbul justru di saat tak ia sangka. Dirinya diminta ikut casting saat mengantar adiknya yang hendak ikut casting. Jupe lolos tanpa hambatan yang terjal.

Sejak itu beberapa tawaran rutin mampir. Jupe mulai serta terus populer. Wajahnya kerap timbul di tak sedikit program televisi serta juga majalah-majalah dewasa. Bahkan Jupe juga sempat menjadi salah satu host di pertandingan olah raga.

Awal tahun 2008, Jupe menjajal dunia tarik suara dengan menjadi penyanyi sertagdut. Album perdananya berjudul 'Kamasutra', yang saat itu mengajak persengketaan sebab Jupe memberi bonus kondom untuk setiap pembelian CD albumnya.

Hingga akhir hayatnya, Jupe mempunyai empat album musik. Tidak hanya 'Kamasutra', ada juga 'Aku Rapopo (2014), 'Dangdut Galau' (2016), serta 'The Best of Julia Perez' (2016). Dari empat album tersebut, lagu yang paling populer merupakan 'Belah Duren', 'Aku Rapopo' serta 'Jupe Paling Suka'.


Pada 2009, Jupe mulai tidak jarang terkesan bersama seorang pesepakbola asing bernama Gaston Castano, pria asal Argentina yang kala itu sedang merumput di Klub Persiba. Keduanya sangat dekat serta mesra walau keluarga Jupe sangat menentang hubungan itu.

Hubungan cinta Jupe serta Gaston boleh dibilang tidak sempat mulus. Berbagai kali mereka putus-nyambung, tetapi akhirnya keduanya menikah dengan cara diam-diam di Australia pada 10 Maret 2016 lalu. Tetapi tidak lama, Jupe memutuskan untuk menggugat cerai Gaston serta mereka bercerai pada 12 Mei 2016.

Selain kisah cinta penuh drama, Jupe juga dikenal kerap berseteru dengan sejumlah artis. Sebut saja Dewi Persik. Serta yang terakhir, dirinya berseteru dengan Nikita Mirzani. Permasalahannya bahkan hingga sekarang tetap bergulir di kepolisian.

Kanker Stadium 4


Jupe divonis kanker serviks pada September 2014. Ia telah mencoba tak sedikit faktor untuk sembuh dari penyakit itu, tergolong dengan terbang ke Singapura untuk berobat saat kankernya telah memasuki stadium dua serta wajib segera dioperasi.

Jupe pernah menyebutkan sembuh total pada tahun 2015. Tetapi pada pertengahan 2016, Jupe kembali wajib menelan pil pahit. Penyakit mematikan itu justru tumbuh serta memasuki stadium 4. Jupe pun kembali dirawat di RSCM untuk pengobatan.

Selama berbulan-bulan, Jupe berjuang. Pasti bukan perjuangan mudah. Jupe juga pernah mengalami komplikasi dampak penyakit serta pengobatan yang diperbuat. Salah satunya gagal ginjal yang menyebabkan Jupe wajib berkali-kali cuci darah.

Terbaru, sebelum meninggal dunia, Jupe dioperasi sebab ada gangguan di pencernaannya. Dirinya menjalani operasi besar yang membawanya ke ICU. Selamat jalan, Jupe.






Sumber : hariangosip


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger