Home » , , , , , , , , , , » Ngeri! Kompleks Bangunan ini Letaknya di Atas Tebing

Ngeri! Kompleks Bangunan ini Letaknya di Atas Tebing

Written By admin on Sabtu, 03 Juni 2017 | Juni 03, 2017


harian365.com - Sebuah rumit bangunan umumnya berada di daratan. Tetapi di Cuenca, Spanyol, ada rumit bangunan yang letaknya di atas tebing. Semacam apa ya?

Terletak 130 km dari kota Madrid, kota Cuenca mempunyai keunikan yang jarang ditemui dari kota-kota lainnya. Di sini, traveler dapat berkunjung ke kawasan bangunan yang letaknya berada di atas tebing.

Kompleks ini biasa disebut The Hanging Houses alias Hanging Houses of Cuenca. Dilansir hariantravel dari beberapa sumber, Sabtu (3/6/2017) Dulunya Hanging Houses ini adalah butuhasan dari kota Cuenca pada abad ke 18. Tetapi, sekarang hanya beberapa yang tetap bemanfaat dari sekian tak sedikit bangunan yang ada.


Bisa dibilang, Hanging Houses adalah kawasan yang menyeramkan. Bayangkan saja, bangunan-bangunannya bertengger cocok di tepi jurang di mana traveler dapat menonton jalanan, rel kereta dan bangunan lain yang berada jauh di bawahnya. Sampai pedesaan bernama La Mancha yang luas, bikin ngeri!

Nuansa Eropa kuno dan Gothic sangat kental menghiasi The Hanging Houses. Rumah-rumah terbuat berbahan dasar batu dan kayu ini mayoritas berwarna cokelat dan kelabu khas zaman dahulu kala. Ini membikin kesan historis terus melekat apabila berkunjung ke sini.

Nama-nama yang diberbagi juga terbilang unik. Contohnya semacam The Mermaid House dan The Houses of Kings yang berarti rumah putri duyung dan rumah para raja-raja.


Bangunan yang tetap bermanfaat ini salah satunya dipakai sebagai Museum Seni Abstrak Cuenca juga restoran. Dimana tersedia beberapa koleksi karya seni seniman Spanyol populer semacam Torner, Chillida, Saura serta Tapies. 

Ada juga koleksi orisinil Fernando Zobel yang berasal dari tahun 1966. Bahkan, tersedia tempat pembuatan wine khusus ala Hanging Houses of Cuenca. Pastinya, ini juga menjadi destinasi wisata yang hebat jika berkunjung ke Spanyol.






Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger