Home » , , , , , , , , , » Ngabuburit Sambil Belajar Sejarah Minang di Istana Baanjuang

Ngabuburit Sambil Belajar Sejarah Minang di Istana Baanjuang

Written By admin on Selasa, 20 Juni 2017 | Juni 20, 2017


harian365.com - Di Kota Bukittinggi, kalian dapat ngabuburit ke Istana Baanjuang. Di istana ini kalian dapat mengetahui lebih dekat soal budaya serta sejarah Minang.

Kota Bukittinggi, adalah salah satu kota yang dikenal dengan tak sedikit tempat wisata. Salah satunya yaitu berbentuk Istana. Tidak hanya di Psupayauyung, Sumatera Barat, di Kota Bukittinggi juga ada istana nyatanya. Istana Baanjuang namanya.

Istana Baanjuang berlokasi di dalam rumit Taman Margasatwa serta Budaya Kinantan Bukittinggi. Berbentuk rumah budaya Minangkabau, lengkap dengan lumbung padi-nya, istana ini tak jarang juga disebut dengan Museum Baanjuang, sebab di dalamnya tersedia barang-barang ciri khas budaya Minangkabau.

Pada awalnya istana ini bernama resmi Museum Baanjuang, kemudian Museum Bundo Kanduang, serta akhirnya mempunyai nama resmi Museum Rumah Budaya Banjuang, pada tahun 2005.


Istana Baanjuang ini dibuat oleh orang Belanda, Modelar Countrolleur pada 1 Juli 1935. Awal mulanya terbukti ditujukan utuk menghimpun benda-benda sejarah serta budaya Minangkabau. 

Di depan istana tersedia taman untuk duduk-duduk, serta kolam dengan fauna bebek. Untuk memasuki istana ini, tak dipungut bayaran apapun. Hanya istana ini dibuka untuk umum sejak pagi hingga sore hari setiap hari nya.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger