Home » , , , , , , , , » Nekat Gali Makam Keramat, 10 Pemuda di Garut Nyaris Diamuk Massa

Nekat Gali Makam Keramat, 10 Pemuda di Garut Nyaris Diamuk Massa

Written By admin on Minggu, 11 Juni 2017 | Juni 11, 2017


harian365.com - Ada-ada saja kelakuan 10 pemuda di Garut, Jawa Barat ini. Dampak aksi nekat menggali makam keramat, mereka nyaris diamuk massa.

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat di Kampung Sukamaju, Kecamatan Samarang, Garut, Jabar, Itang Sutisna. Sepuluh orang tersebut nekat membongkar makam Mbah Kalijaga yang dianggap sakral.

"Mereka mulai ngegali kuburan Mbah Kalijaga itu dari mulai Kamis (8/6) lalu, tapi baru ketahuan Sabtu (10/6) malam kurang lebih pukul 23.00 WIB oleh warga," kata Itang terhadap wartawan di Kampung Sukamaju, Garut, Jabar, Minggu (11/6).


Warga yang mengenal aksi sekelompok orang tersebut langsung mendatangi lokasi makam yang sedang digali. Warga yang kesal langsung mengejar serta mencoba menghajar pelaku yang kabur. Diduga 10 orang tersebut ingin mempelajari ilmu hitam.

"Ya mereka nekat menggali makam Mbah Kalijaga pas tadi salah satu pelakunya ditanya, tujuannya buat menyempurnakan ilmu hitam katanya," tutur Itang.

Beruntung, polisi yang tiba di lokasi langsung melerai warga yang hendak menghakimi para pelaku. Polisi juga sukses meringkus lima orang pelaku, sedangkan lima orang lainnya sukses melarikan diri.

Guna menghindarkan para pelaku dari amuk massa, polisi langsung mengamankan ke lima orang pelaku ke Mapolres Garut. Sampai saat ini belum diketahui motif tentu ke sepuluh orang tersebut nekat menggali makam Mbah Kalijaga.


Hingga saat ini, belum ada keterangan dari pihak kepolisian. Polisi mengaku tetap semakin mengembangkan permasalahan ini serta sedang berusaha mengejar lima pelaku penggalian makam lainnya yang melarikan diri. 






Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger