Nadal di Ambang La Decima

Written By admin on Sabtu, 10 Juni 2017 | Juni 10, 2017


harian365.com - Rafael Nadal selangkah lagi bakal menjadi juara Prancis Terbuka. Mampukah Nadal mewujudkan 'La Decima' serta menuliskan sejarah baru di dunia tenis?

Nadal melangkah ke final seusai menyisihkan petenis muda Austria, Dominic Thiem, di semifinal, Sabtu (10/6/2017) dinihari WIB. Nadal menang tiga set langsung dengan skor 6-3, 6-4, serta 6-0.

Kemenangan ini menjadi pembalasan Nadal seusai kalah dari Thiem di perempatfinal Italia Terbuka, bulan Mei lalu.

Nadal, juara sembilan kali di Roland Garros, selanjutnya bakal menghadapi petenis Swiss, Stan Wawrinka, di final, Minggu (11/6/2017). Wawrinka lebih dulu lolos usai menumbangkan petenis nomor satu dunia, Andy Murray.

Duel Nadal versus Wawrinka bakal menjadi suatu  pertarungan yang luar biasa. Nadal sebelumnya rutin sehingga juara kalau telah lolos ke final Prancis Terbuka, sementara Wawrinka juga tidak sempat kalah di tiga final Grand Slam dalam kariernya.


Apabila sukses mengalahkan Wawrinka serta merebut gelar juara, Nadal bakal menjadi petenis pertama di era modern yang mengoleksi sepuluh titel di satu turnamen Grand Slam yang sama. Petenis Spanyol itu pun berada di ambang 'La Decima'.

"Saya pikir saya tidak butuh membikin lebih tidak sedikit sejarah, kan? Ini telah cukup. Sembilan lebih dari sekadar keren," ucap Nadal semacam dikutip Reuters.


"Sembilan alias sepuluh, bedanya cuma sepuluh persen lebih tidak sedikit! Terbukti benar 10 adalah angka cantik, tapi sebetulnya angka favorit saya sembilan. Tapi, pasti saja apabila itu (gelar saya) menjadi 10, itu bakal menjadi favorit saya," tambah petenis berumur 31 tahun itu.

"Secara umum, lolos ke final lagi di sini mungkin adalah event terpenting dalam karier saya," katanya.

Nadal punya rekor pertemuan yang superior dengan Wawrinka. Dalam 18 duel, dirinya memenangi 15 di antaranya.

"Dia adalah pemain yang berbahaya sebab dapat memukul bola dengan sangat keras. Saya wajib main agresif, kalau tidak saya bakal berada dalam persoalan besar," kata Nadal.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger