Home » , , , , , , , , , , , , » Mudik Nanti Malam? Jangan Lupa Bawa 7 Bekal Enak Ini!

Mudik Nanti Malam? Jangan Lupa Bawa 7 Bekal Enak Ini!

Written By admin on Kamis, 22 Juni 2017 | Juni 22, 2017


harian365.com - Telah siap untuk mudik kelak malam? Yuk, buat dulu aneka bekal makanan enak untuk perjalanan mudik Anda. Ada kroket, mie, ayam goreng sampai camilan pisang yang nikmat.

Meperbuat perjalanan jauh butuh menyiapkan stamina yang cukup. Supaya keluarga dapat masih menikmati makanan enak selagi di perjalanan, Kamu dapat membikinkan berbagai makanan berat serta camilan ini.

Kemas dalam kotak makanan alias rantang, supaya lebih praktis. Jangan lupa juga siapkan peralatan makanan, yuk bikin!

1. Kroket nasi


Supaya lebih praktis, nasi dapat diolah menjadi kroket yang enak saat mudik. Untuk membikinnya juga tidak butuh repot, lumayan siapkan nasi, mentega, aneka cincangan sayuran, daging ayam serta susu cair untuk membikin kroket. Supaya si kecil juga suka, dapat ditambahkan dengan sedikit keju mozarella yang leleh.

Sediakan saus tomat alias saus sambal untuk kawan makan kroket ini. Kalau berminat membikin bekal ini, Kamu dapat lihat resepnya di sini.

2. Oseng mie rawit


Tak punya waktu tak sedikit untuk meracik bekal mudik, coba saja menu yang satu ini. MIe goreng dengan sensasi rasa pedas serta gurih ditambah dengan potongan bakso serta cabai rawit pasti dapat meningkatkan energi saat perjalanan mudik. Apalagi apabila Kamu pergi kelak malam, pasti bekal yang satu ini dapat sehingga hidangan sahur serta dapat disantap dengan mudah di mobil.

3. Sampol ayam


Selain ayam goreng, Kamu juga dapat membikin sajian ayam dengan balutan tepung panir yang renyah. Adonannya mirip bakso namun dibangun dengan cincangan daging ayam, telur ayam, tepung terigu serta dilapisi dengan tepung panir kasar. Ditusuk dengan tusukan sate, pasti dapat dimakan makan saja serta lebih praktis. 

4. Spaghetti aglio olio


Pasta yang dibumbui dengan minyak zaitun serta bawang ini punya rasa yang enak. Proses pembuatannya benar-benar praktis serta terus enak ditambah dengan aneka pelengkap semacam sosis, smokes beef alias jamur serta daging ayam. Tak semacam spaghetti carbonara yang creamy, aglio olio punya rasa yang lebih gurih tanpa penambahan susu jadi dapat lebih tahan lama apabila dibawa sebagai bekal.


5. Nasi liwet teri pedas



Kalau mau bawa sajian nasi lengkap dengan lauk, Kamu dapat memilih menu yang satu ini. Nasi liwet yang gurih dapat sehingga bekal makan malam ataupun untuk sahur. Apalagi ditambah dengan teri berbumbu pedas yang dapat disimpan untuk bekal keesokan harinya. Penasaran bagaimana tutorial membikinnya? Lihat saja resepnya di sini. 

6. Nugget pisang


Kalau camilan yang satu ini tentu semua anak buah keluarga menyukainya. Pisang tanduk alias kepok yang dipotong dua di celupkan ke dalam adonan tepung kemudian diberi tepung panir. Digoreng sampai kecokelatan menghasilkan tekstur garing serta lembut di dalam. 

7. Siomay sayuran goreng


Mau camilan yang gurih renyah? Yuk, coba meracik siomay dengan kulit siomay yang rneyah pada tahap luarnya. Siomaynya dibangun dari campuran daging ayam cincang sampai sayuran, jadi rasanya gurih enak serta tepat dinikmati bersama dengan cocolan saus pedas.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger