Home » , , , , , , , , , , , , , » Misteri Kapal Sophie Rickmers di Sabang, Ada Harta Karun?

Misteri Kapal Sophie Rickmers di Sabang, Ada Harta Karun?

Written By admin on Rabu, 07 Juni 2017 | Juni 07, 2017


harian365.com - Wreck Sophie Rickmers adalah spot diving Favorit di Sabang. Di balik itu semua, kapal ini juga menjadi magnet bagi para pencari harta karun. Jepang salah satunya!

hariantravel mendapat peluang untuk berkunjung ke Sabang pekan lalu atas undangan dari Kementerian Pariwisata. Pernah menjelajahi Wreck Sophie Rickmers, hariantravel mendapat cerita lain di balik keterkenalannya sebagai spot diving.

"Sophie Rickmers itu kapal kargo miliki Jerman pada perang dunia kedua," ucap Isfan, Master Dive di Rubiah Tirta Divers.

Cerita bermula saat kapal ini ditenggelamkan oleh para kru kapal Jerman saat Belanda mulai datang ke Indonesia. Berada di Teluk Pria Laot, Si Cantik Sophie Rickmers tidur panjang di kedalam 50 m - 68 m.

"Dulu kurang lebih 16 tahun lalu ada suatu  kapal pencari harta karun dari Jepang datang ke sini untuk mencari barang antik di dalam Sophie," ungkap Isfan.

Para pencari harta karun tersebut tinggal di kawasan Teluk Pria Laot selagi kurang lebih satu bulan. Mereka datang sebab tergiur dengan berita barang-barang antik yang ada di dalam Kapal Sophie.


"Mereka mengaku tidak menemukan apa-apa serta pulang ke negaranya," jelas Isfan.

Menurut warga lokal, Kapal Sophie terbukti mengangkut barang-barang antik untuk Jepang. Tetapi saat Belanda datang, semua barang tersebut telah lebih dulu dibawa oleh kru kapal. Jadi kapal ini tidak menyisakan apa-apa, kecuali cerita. 

Tapi tidak ada yang tahu tentu apakah kapal pencari harta karun dari Jepang sangatlah pulang dengan tanpa hampa alias menyembunyikan sesuatu untuk dibawa pulang. 




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger