Media Korut Sebut Donald Trump Psikopat

Written By admin on Kamis, 22 Juni 2017 | Juni 22, 2017


harian365.com - Media Korea Utara (Korut) menyebut Presiden Amerika Serikat Donald Trump 'psikopat' seiring meningkatnya ketegangan menyusul kematian mahasiswa AS, Otto Warmbier, yang dipengungsian dari penahanan Korut dalam keadaan koma pekan lalu.

Surat berita resmi Pyongyang, Rodong Sinmun menuliskan, Trump dalam situasi susah di negaranya serta dirinya bermain-main dengan ide serangan pendahuluan kepada Korut untuk mengalihkan perhatian dari krisis politik dalam negeri.

"Korea Selatan wajib menyadari bahwa mengikuti Trump psikopat ... hanya bakal mengdampakkan bencana," demikian editorial media resmi Korut tersebut semacam dilansir kantor berita AFP, Kamis (22/6/2017).


Serangkaian uji coba rudal serta nuklir yang diperbuat Korut sejak tahun lalu sudah menambah ketegangan di wilayah Semenanjung Korea. Ditambah lagi dengan kematian Otto Warmbier, makin memanaskan hubungan Pyongyang serta Washington.

Atas kematian mahasiswa AS itu, Trump mengecam pemerintah Korut yang disebutnya "rezim brutal" serta menyebutkan dirinya bertekad untuk mencegah terulangnya tragedi serupa.


Hal senada disampaikan Presiden Korea Selatan Moon Jae-In, yang dalam suatu  wawancara menyebutkan bahwa Korut memikul tanggung jawab atas kematian Warmbier. "Saya yakin kami kini wajib mempunyai persepsi bahwa Korut merupakan rezim irasional," cetus Moon dalam wawancara di stasiun televisi CBS dalam agenda "This Morning."

Washington juga sudah meperbuat unjuk kekuatan dengan menerbangkan dua pesawat pengebom B-1 di atas wilayah Semenanjung Korea pada Selasa (20/6) waktu setempat untuk meperbuat misi latihan bersama Jepang serta Korsel.




Sumber : harianhot


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger