Home » , , , , , , , , , » Mau Sahur dengan Mi Instan, Jangan Lupa Tambah Asupan Ini

Mau Sahur dengan Mi Instan, Jangan Lupa Tambah Asupan Ini

Written By admin on Kamis, 08 Juni 2017 | Juni 08, 2017


harian365.com - Saat kepepet serta terpaksa wajib sahur dengan mi instan, ada tips yang bisa Kamu perbuat untuk meningkatkan nutrisinya. Salah satunya merupakan dengan meningkatkankan asupan tertentu.

Dengan begitu, nutrisi yang dikonsumsi pun bisa bertambah terus tak sedikit serta bisa menjadi bekal untuk seharian berpuasa. Semacam disampaikan oleh nutrisionis Leona Victoria Djajadi, MND, mi instan tergolong makanan ekstra, jadi aman dikonsumsi maksimal dua kali saja dalam sebulan.

"Soalnya nutrisinya rendah. Kalau dimakan setiap hari serta berlebihan, tentu kami ketidak lebihan nutrisi yang lain," ungkap nutrisionis lulusan University of Sydney tersebut.

Berbagai tipe asupan yang bisa ditambahkan yakni sayur-sayuran. Kamu juga bisa meningkatkankan menu protein semacam telur. Tetapi sebaiknya hindari protein yang tak terlalu bernutrisi semacam kornet.


Pakar nutrisi Jansen Ongko, Msc, RD membenarkan bahwa campuran bahan lain yang mengandung vitamin, mineral serta serat bisa memberbagi nutrisi ekstra saat Kamu mengonsumsi mi instan. Sayuran yang bisa Kamu pilih di antaranya wortel, sawi, tomat serta lain-lain. Kamu juga bisa meningkatkankan sumber protein semacam telur, ikan, tempe, serta daging.

"Tujuannya merupakan supaya bukan hanya keperluan energi saja yang terpenuhi, melainkan keperluan protein, vitamin, lemak, serta serat juga terpenuhi," imbuh Jansen terhadap harianhealth.




Sumber : harianhealth


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger