Home » , , , , , , , , , , , , » Macet di Lembang, Enaknya Mampir Dulu Makan Colenak dan Ketan Bakar

Macet di Lembang, Enaknya Mampir Dulu Makan Colenak dan Ketan Bakar

Written By admin on Kamis, 29 Juni 2017 | Juni 29, 2017


harian365.com - Lembang sehingga opsi tempat berlibur warga bunda kota serta Bandung. Bosan dengan kemacetan, mampirlah ke sini ada camilan enak.

Kalau ke Lembang, Kamu dapat mencicip colenak sampai sekoteng enak untuk menghangatkan badan. Melalui Pasar Buah-buahan Lembang, di depannya ada kurang lebih 4 penjual warung tenda yang menjual ragam camilan khas Bandung semacam colenak, ketan bakar sampai pisang bakar. 


Persis di depan Pasar Buah Lembang, salah satu warung yang dapat Kamu coba merupakan warung Ade. Warung Ade ini telah mulai beroperasi sejak tahun 80-an, "Ini kita telah generasi ke-3 sekarang," ungkap sang penjual.

Ada pisang bakar, ketan bakar serta colenak. Batok kelapa yang menjadi arangnya menghasilkan bau yang harum, terkesan penjual sedang membakar ketan, pisang serta tape.

"Tapenya diambil seratnya, kemudian digoreng dengan margarin setekah itu baru di bakar," jelas penjual.


Sebagai toppingnya, gula aren dicampurkan dengan kelapa. "Jadi kelapa dibuang sarinya, kalau ada sarinya tak lebih enak rasanya. Diambil ampas kelapanya serta santannua dicampur untuk buat ketan, jelasnya.

Kalau hari biasa, Warung Ade dapat membikin colenak dari 2 Kg tape. Tapi kalau musim liburan semacam ini iya dapat memproduksi sampai 50 Kg untuk stok 2 minggu.


Selain colenak, Kamu juga dapat mencicip ketan bakar yang gurih empuk dengan paduan serundeng serta oncom. Kalau datang malam hari, dapat juga menikmati semangkuk sekoteng khas Sunda dengan isian kolang kaling, biji mutiara, kacang tanah goreng, kue simping sampai kerukan kelapa serta disiram dengan air susu jahe. 


Kalau suka dengan pisang, jangan lupa mencicip pisang tanduk bakar dengan topping susu kental manis, meisjes serta keju. Harga seporsi pisang keju serta colenak kurang lebih Rp 15.000 serta ketan bakar Rp 8.000.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger